Telkomsel Monitoring Pemasaran Online

Telkomsel Monitoring Pemasaran Online

*RKB Pekalongan

PELATIHAN - Kegiatan monitoring pemasaran online para UKM bareng Telkomsel di RKB Telkom Pekalongan, Selasa (29/10).

PEKALONGAN - Kegiatan monitoring pemasaran online para UMKM Pekalongan, bareng Telkomsel berlangsung tanya jawab menarik. Kegiatan ini berlangsung di Rumah Kreasi BUMN (RKB) Pekalongan sebagai tuan rumah acara tersebut, Selasa (29/10). Kegiatan rutin ini berlangsung setiap satu minggu setiap Selasa, ini merupakan program dari RKB Pekalongan guna menunjang digitalisasi pemasaran produk UMKM secara online.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan teman-teman UMKM unggulan yang tergabung di RKB, untuk menunjang digitalisasi. RKB sendiri memiliki penunjang untuk digitalisasi tersebut, seperti Blanja.com, Qulakan, dan juga Telkomsel. Dan kali ini Telkomsel datang sebagai salah satunya hadir untuk sharing pengetahuan digitalisasi produk Telkomsel dalam penunjang bisnis online para pelaku UMKM tersebut," tutur Fasilitator RKB Pekalongan, Dwina Nugraheni.

Turut hadir Coordinator SME Telkomsel Jateng DIY, Mega, sebagai pemateri. Dalam hal ini Mega menyampaikan, acara ini sebenarnya tidak lepas dari kerjasama pihak Telkomsel dan Telkom. Disini pihaknya menegaskan, bahwasanya Telkomsel tidak hanya berkecimpung di dunia Telekomunikasi saja melainkan ikut berperan serta membantu UMKM di Pekalongan.

Dan point utama yang disampaikan dalam kesempatan ini, lebih pada solusi bisnis untuk UMKM diranah digitalisasi saat ini. Dimana Telkomsel punya produk dengan nama Telkomsel myBusiness sebagai unggulannya.

"Telkomsel myBusiness memiliki fungsi membantu teman-teman UKM untuk mengembangkan bisnis mereka. Jadi tidak hanya memakai produk Telkomsel saja, melainkan kami juga membantu mengembangkan bisnis mereka. Dengan solusi Telkomsel my business tersebut," katanya.

Banyak materi yang disampaikan disana, mulai dari bagaimana solusi bisnis melalui SME, google advertising hingga sosialisasi bagaimana digital pos dan lainnya.

Harapnya kedepan UKM Pekalongan jadi tahu Telkomsel tidak hanya aktif di telekomunikasi saja, melainkan sudah berkecimbung dalam dunia pengembangan bisnis melalui Telkomsel myBusiness.

"Tidak hanya disini kedepan layanan baru akan dikembangkan kembali secara bertahap, guna mempermudahkan para pelaku bisnis mengembangkan bisnis mereka melalui layanan Telkomsel my business tersebut," pungkasnya. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: