Ketombe Bikin Ngga PD? Berikut Cara Efektif Menghilangkan Ketombe, Bikin Rambut Jadi Lebih Sehat

Ketombe Bikin Ngga PD? Berikut Cara Efektif Menghilangkan Ketombe, Bikin Rambut Jadi Lebih Sehat

Cara efektif menghilangkan ketombe.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Selain menggunakan sampo, ada cara efektif menghilangkan ketombe lainnya yang bisa kamu lakukan. Seperti penggunaan bahan alami atau bahan-bahan yang ada di dapur.

Tinggal di negara dengan iklim tropis bikin kulit kepala jadi lebih rentan berketombe. Hal ini karena cuaca ya cenderung panas bikin kulit kepala jadi lebih gampang lembab dan berminyak. 

Saat rambut berketombe tentu bikin kita nggak percaya diri, dan nggak nyaman saat harus berada di tengah-tengah orang. Belum lagi ketombe bikin kulit kepala kita gatal.

Nah beberapa cara berikut ini bisa kamu gunakan untuk menghilangkan ketombe membandel sekalipun di kulit kepala. 

BACA JUGA:Review Jujur Mustika Ratu Hair Tonic Terbaik untuk Menyuburkan Rambut dan Mengurangi Ketombe

BACA JUGA:5 Produk Shampo Penghitam Rambut Uban Tanpa Dicabut, Ampuh Bikin Rambut Hitam Berkilau Bebas Ketombe dan Lepek

Cara Efektif Menghilangkan Ketombe

Sebelum ke cara mengatasi ketombe perlu diketahui bahwa ketombe terdiri dari dua jenis. Yaitu ketombe kering dan ketombe basah. 

Ketombe kering berbentuk seperti spion kulit kepala yang mengelupas dan warnanya putih. Jangan ketombe basah terlihat seperti kulit kepala yang telah menyatu dengan minyak dan kotoran.

Nah berikut ini cara menghilangkan ketombe baik basah maupun kering yang ampuh, dan mencegah ketombe muncul kembali.

1. Gunakan Shampo Anti Ketombe 

Cara yang pertama bisa dengan menggunakan produk sampo yang punya klaim ampuh untuk mengatasi ketombe. Kamu bisa memastikan komposisi pada sampo. 

Biasanya sampo khusus ketombe mengandung zinc, selai salicylic acid selenium sulphide, ketoconazole, dan coal tar.

Untuk intensitas sampoan tetap standar rata-rata yaitu sekitar dua sampai tiga kali seminggu.  Sedangkan bagi kamu yang punya jenis kulit kering dianjurkan untuk lebih jarang keramas, dan menggunakan kondisioner setelah keramas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: