Bappeda Kota Pekalongan Berubah Nama Menjadi Bapperida Setelah Perubahan Regulasi Tuntas

Bappeda Kota Pekalongan Berubah Nama Menjadi Bapperida Setelah Perubahan Regulasi Tuntas

Bappeda Kota Pekalongan berubah nama menjadi Bapperida. Kepala Bappeda Cayekti Widagdo dalam sebuah acara.-dok. Bappeda Kota Pekalongan-

KOTA PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN DISWAY.ID - Bappeda KOTA PEKALONGAN berubah nama menjadi Bapperida.

Kepala Bappeda Kota Pekalongan Cayekti Widigdo, AP, MSi membenarkan kabar terbaru di instansinya tersebut. Pertimbangan yang paling urgen adalah, karena fungsi riset dan inovasi sekarang ini cukup dominan dalam inovasi dan riset di daerah.

Pemberlakuan Bappeda Kota Pekalongan berubah nama menjadi Bapperida, sudah tentu mengikuti regulasi yang berlaku. Raperda tentang perubahan tersebut telah mendapatkan persetujuan dari DPRD Kota Pekalongan.

Namun Bapperida secara kelembagaan akan berlaku secara resmi setelah perubahan Perda susunan organisasi tata kerja (SOTK) diresmikan.

BACA JUGA:Stabilisasi Harga Pasokan Pangan di Kota Pekalongan, Gerakan Pangan Murah Kembali Digelar

BACA JUGA:Review Wisata Baru Pekalongan, Wisata Sigong Krompeng Pekalongan Mulai dari Tiket Masuk dan Wahana Menariknya

Bappeda merupakan singkatan dari Badan Perencana Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah. Sementara Bapperida singkatan dari Badan Perencana Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah.

Saat ini, lanjut Cayekti, telah sampai pada tahapan menuju perundangan yang tengah digodokk oleh Bidang Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Pekalongan.

Adapun terkait pejabat yang memegang tanggung jawab sekarang, telah diatur tetap menduduki posisi yang ada sampai dengan pelantikan pejabat yang baru.

Dari informasi yang diperoleh Radar Pekalongan, Bappeda Kota Pekalongan berubah nama menjadi Bapperida telah melalui beberapa tahapan.

BACA JUGA:Gandeng Kanzus Sholawat Habib Luthfi, Kominfo Ajak Masyarakat Perkuat Literasi Demokrasi demi Persatuan Negeri

BACA JUGA:KH. Ghufron Achid Sampangan, Ulama Alim Menantu Pendiri Yayasan Salafiyah Pekalongan yang Tekun Belajar

Pada tanggal 19 April 2024, Ketua DPRD Kota Pekalongan telah mengundang pihak terkait baik dari masyarakat maupun dari OPD untuk meminta masukan dan pertimbangan tentang nama Bappeda Kota Pekalongan berubah menjadi Bapperida.

Para undangan ada yang bertanya tentang fungsi Bappeda ketika sudah berubah nama apakah masih sama dengan sekarang atau berbeda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: