Liburan Tidak Perlu Mahal! Inilah 5 Wisata Alam Kabupaten Pekalongan yang Asik, Ada yang Tiketnya Gratis!

Liburan Tidak Perlu Mahal! Inilah 5 Wisata Alam Kabupaten Pekalongan yang Asik, Ada yang Tiketnya Gratis!

Wisata Alam Kabupaten Pekalongan yang Asik--Instagram/afnanseptianaputri

Ketika berkunjung ke tempat ini, kamu akan langsung merasakan sensasi yang cukup dingin, sangat disarankan untuk menggunakan jaket tebal.

Tidak hanya menawarkan udara yang sejuk saja, Telaga Mangunan juga menawarkan suasana yang bikin betah, disini kamu bisa menaiki perahu jika airnya tidak dalam kondisi surut.

Untuk lokasinya sendiri, beradad di desaa Tlogohendro kecamatan Petungkriono, kalau kamu dari arah bawah kemudian pertigaan depan kecamatan ambil jalan kiri yang arah ke Dieng.

BACA JUGA:Rekomendasi 3 Wisata Curug Bogor yang Indah dan Terbaik, Cocok Mengisi Waktu Weekend Bersama Orang Terdekat!

BACA JUGA:3 Wisata Air Pekalongan yang Menarik untuk Dikunjungi! Ada yang Bernuansa Alam Bebas Lengkap dengan Satwa Liar

3. Black Canyon

Rekomendasi wisata alam kabupaten Pekalongan yang asik selanjutnya adalah Black Canyon, yang menjadi salah satu tempat wisata paling ramai di kawasan wisata kecamatan Petungkriono.

Black Canyon sendiri merupakan sungai dan memiliki curug yang tidak terlalu tinggi, dan disekelilingnya banyak dikelilingi oleh batu-batu besar berwarna hitam.

Di tempat ini, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan bersama teman-teman atau keluarga, seperti berenang ataupun rafting.

Untuk harga penyewaannya sendiri, cukup beragam mulai dari Rp 50 ribuan saja kamu sudah bisa menikmatinya, jika kamu tidak membawa bekal makanan, tenang saja karena diatas dekat parkiran banyak tersedia warung-warung yang siap memanjakan perutmu.

BACA JUGA:Mulai dari Rp 400 Ribuan, Inilah 5 Rekomendasi Aki Mobil Terbaik yang Berkualitas dan Tahan Lama

BACA JUGA:Mulai dari Rp 140 Ribuan, Inilah 5 Rekomendasi Ban Tubles Motor Bebek yang Cocok Untuk Ojek Online

4. Pantai Wonokerto

Kamu ingin melihat sunset atau sunrise? ternyata di kabupaten Pekalongan juga ada lho tempat yang bisa digunakan untuk menikmati sunset ataupun sunrise, yaitu Pantai Wonokerto.

Berkunjung ke pantai ini kamu tidak perlu takut kepanasan, sebab disekitarnya banyak pepohonan yang rindang dan juga asri untuk berteduh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: