Inisiasi PNM Cabang Tegal tuk Jaga Kelestarian Lingkungan

Inisiasi PNM Cabang Tegal tuk Jaga Kelestarian Lingkungan

Tim PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dari kantor Tegal mengadakan aksi TJSL Sosial Kemasyarakatan dengan menanam pohon tabebuya.-istimewa -

JAKARTA - Tim PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dari kantor Tegal mengadakan aksi TJSL Sosial Kemasyarakatan dengan menanam pohon tabebuya di rute menuju destinasi Waduk Cacaban, yang berlokasi di Desa Karanganyar, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal.

Dalam rangka "Penanaman 100 Pohon Tabebuya", para pegawai PNM Tegal mengambil bagian dalam upaya pelestarian alam sekitar Waduk Cacaban, untuk menciptakan pemandangan yang lebih hijau dan menarik.

Inisiatif ini bertujuan untuk menurunkan polusi udara, membantu mengatasi efek pemanasan global, dan mendorong karyawan PNM untuk proaktif dalam perlindungan alam.

Ini merupakan bagian dari misi PNM untuk memelihara keberlangsungan lingkungan. "Proyek Penanaman 100 Pohon Tabebuya merupakan wujud nyata komitmen kita untuk menjaga alam dan membangun lingkungan yang bersih, hijau, dan sehat," kata Arief Mulyadi, Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani.

Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal, serta seluruh anggota staf PNM Tegal.

PNM Mekaar, yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan keluarga, telah mendampingi lebih dari 15,2 juta klien dengan 3.867 unit di seluruh Indonesia.

Dari jumlah tersebut, Bali dan Nusa Tenggara memiliki 269 unit, Jawa 2.318 unit, Kalimantan 102 unit, Maluku 19 unit, Papua 6 unit, Sulawesi 285 unit, dan Sumatera 868 unit.

Klien PNM Mekaar adalah anggota kelompok yang mengadakan Pertemuan Kelompok Mingguan (PKM) secara teratur.

Saat ini, ada lebih dari 810 ribu kelompok yang melakukan pertemuan mingguan di seluruh negeri.

Sebagai lembaga pembiayaan dan pendampingan bagi perempuan yang kurang mampu di Indonesia, PNM beroperasi di sektor ultra mikro.

PNM tidak hanya menyediakan dana usaha, tetapi juga menyelenggarakan pelatihan untuk meningkatkan standar produk. Sampai saat ini, PNM telah memiliki 15.2 juta klien di Indonesia.

Secara keseluruhan, PNM berkomitmen untuk memberdayakan kliennya melalui dukungan finansial dan bimbingan. Dukungan finansial dan bimbingan adalah dua aspek penting yang saling terkait dalam misi PNM. (")

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: