Rute dan Tracking Menuju Puncak Tugu Petungkriyono, Wisata Atas Awan dan Camping Ground di Pekalongan

Rute dan Tracking Menuju Puncak Tugu Petungkriyono, Wisata Atas Awan dan Camping Ground di Pekalongan

Rute dan Tracking Menuju Puncak Tugu Petungkriyono -Satrio Arif/YouTube-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Temukan rute dan tracking menuju Puncak Tugu Petungkriyono di sini bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan menikmati nuansa puncak yang segar dan asri. 

Puncak Tugu yang berada di Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, memang menjadi salah satu spot wisata, khususnya camp ground, yang cukup digemari para pecinta outdoor. 

Tidak seperti kebanyakan camp ground atau bumi perkemahan lainnya di Pekalongan, Puncak Tugu ini menampilkan pemandangan yang lebih luar biasa, yaitu puncak-puncak bukit yang menyembul dari lautan awan. 

Bagi kamu yang ingin berkemah di sana, kamu perlu tahu rute serta di mana start poin dan medan tracking untuk ke puncak. Simak artikel berikut untuk info selengkapnya. 

BACA JUGA: Cocok untuk Healing! Inilah Wisata Alam Jawa Tengah yang Indah dan Menenangkan, Dijamin Semangat Lagi

BACA JUGA: Dijamin Bisa Segarkan Pikiran! Inilah Wisata Air di Jawa Tengah yang punya Pemandangan Indah

Rute Menuju Puncak Tugu Petungkriyono 

Ada beberapa opsi rute untuk menuju area Petungkriyono, dan semuanya akan bertemu pada satu titik, yaitu Tugu Duren Doro. 

Dari tugu tersebut, kamu akan mulai memasuki Jl. Raya Doro-Petungkriyono yang mulai menanjak, rindang, panjang, dan berkelok. 

Jika dari arah Kota Pekalongan, kamu bisa lurus melalui Jl. Hos Cokroaminoto, menuju Jl. Raya Bligorejo dan langsung bertemu dengan Jl. Raya Doro-Petungkriyono. 

Tapi ada rute lain di mana kamu bisa lewat Jl. Gatot Subroto dan melalui area Kedungwuni ke Jl. Raya Langkap. 

BACA JUGA: Pantai Jateng Rasa Bali! Inilah Wisata Pantai Menganti yang Indah dan Mempesona, Ternyata Ada Banyak Fasilitas

BACA JUGA: 4 Daya Tarik Kedai Susu Sapi Sari Indah Pekalongan yang Digadang Wisata Hidden Gem dan Viral di Pekalongan!

Jika kamu dari Exit Tol Bojong, kamu tetap bisa lewat rute jalan tadi, atau melewati Pasar Bojong menuju Jl. Wiroditan, ke arah Jl. Raya Kedungwuni. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: