Mau Lokal atau Impor, PKS Siap Usung Cabup dan Wabup yang Bisa Bangun Batang

Mau Lokal atau Impor, PKS Siap Usung Cabup dan Wabup yang Bisa Bangun Batang

Wakil Ketua Tim Pemenangan Pilkada PKS Batang, Sidqon Hadi-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADAR PEKALONGAN. DISWAY. ID - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten BATANG telah resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati BATANG. PKS pun menyebut tak ada syarat khusus, yang terpenting PKS berharap dapat menemukan kandidat yang memiliki visi dan misi yang jelas untuk membangun BATANG.

"Tidak ada syarat khusus. Mau Lokal atau Impor kita terbuka, karena kami fleksibel. Yang terpenting kandidat tersebut memiliki visi dan misi yang jelas untuk membangun Batang.

Selain itu punya elktabilitas yang kuat di masyarakat, serta modal yang cukup untuk memenangkan Pilkada 2024," ujar Wakil Ketua Tim Pemenangan Pilkada PKS Batang, Sidqon Hadi saat diwawancarai, Senin 13 Mei 2024 di Kantor DPD PKS Kabupaten Batang. 

BACA JUGA:Bukan Soal Bupati Impor atau Bupati Lokal, Masyarakat Batang Diajak Kritisi Kebijakan Pasca Pilkada

Dijelaskannya, pndaftaran telah dibuka sejak tanggal 5 Mei, akan ditutup pada tanggal 15 Mei 2024. Meski pendaftaran masih terlihat sepi, partai yang berhasil meraih empat kursi di DPRD Kabupaten Batang pada Pemilu 2024 ini telah mengidentifikasi beberapa kader potensial yang berambisi untuk maju.

“Siapa pun dipersilakan untuk mendaftar di PKS. Saat ini memang belum ada yang mendaftar, tapi InsyaAllah dalam waktu dekat akan ada,” tegasnya. 

BACA JUGA:DPC PKB Batang Tetapkan Fauzi Fallas Sebagai Calon Bupati Batang Pada Pilkada 2024

Ia juga menambahkan bahwa sudah ada beberapa bakal calon yang intens melakukan komunikasi dengan DPD PKS Kabupaten Batang. 

Menyoal Riyono, kader PKS yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Jawa Tengah, Sidqon Hadi mengungkapkan bahwa Riyono memiliki keinginan untuk maju dalam Pilkada Batang, namun masih dalam tahap diskusi internal partai.

“Kepastian akan muncul ketika dia secara resmi mendaftarkan diri. Dinamika kompetisi akan menentukan langkah selanjutnya. Jika kompetisi terlihat ringan, mungkin kita akan maju untuk calon bupati. Namun, jika berat, strategi yang berbeda akan diterapkan yaitu wakil bupati,” terang Sidqon Hadi.

Tak hanya itu, DPD PKS Batang juga telah melakukan komunikasi dengan partai lain untuk membentuk koalisi di Pilkada 2024, sehingga tidak menutup kemungkinan untuk berkolaborasi dengan partai seperti Golkar, PKB, PDIP, PPP, dan Gerindra dan partai lainya. 

BACA JUGA:PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Dalam dinamika hubungan institusional, PKS tidak hanya mengakui adanya kedekatan dengan tokoh-tokoh terkemuka yang telah menyatakan niat maju, seperti Fauzi Fallas dari PKB dan Haji Ridwan dari PDIP, tetapi juga menegaskan hubungan erat tersebut.

“Memang benar, kami memiliki hubungan yang baik dengan Pak Fauzi Fallas maupun Pak Ridwan; hubungan kami dengan mereka sangat dekat. Namun, terkait pilihan dukungan kami, itu akan kami putuskan setelah diskusi mendalam tentang arah dan dukungan yang akan kami berikan. Jadi, mari kita nantikan keputusannya,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan