5 Perawatan Rambut Keriting Agar Tidak Mudah Kusut, Rambut Lebih Halus Gampang Diatur!

5 Perawatan Rambut Keriting Agar Tidak Mudah Kusut, Rambut Lebih Halus Gampang Diatur!

Perawatan rambut keriting agar ngga mudah kusut.-cookie_studio/freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Rambut kusut memang jadi masalah yang sering dialami oleh pemilik rambut keriting. Maka dari itu penting untuk melakukan perawatan rambut keriting agar rambut jadi lebih halus dan mudah diatur. 

Jenis rambut keriting memang lebih mudah kusut. Apalagi saat kita sedang keramas ataupun menyisir rambut seringkali rambut justru kusut dan akhirnya rontok. 

Namun jangan khawatir rambut keriting juga bisa jadi lebih mudah ditata dan mempercantik tampilan. Tentunya dengan perawatan dan treatment yang tepat. 

Lalu apa saja sih perawatan rambut keriting agar bisa lebih lembut, mudah diatur? Yuk simak tips perawatan rambut keriting berikut ini.

BACA JUGA:Rambut Keriting Mudah Kusut? Ini 7 Rekomendasi Sisir Terbaik untuk Rambut Keriting Bikin Lebih Mudah Diatur

BACA JUGA:3 Cara Menghitamkan Rambut Alami Agar Uban Hilang Permanen, Cuma Pakai Bahan Dapur Rambut jadi Awet Muda

Perawatan Rambut Keriting Agar Tidak Mudah Kusut

Jika kamu pemilik rambut keriting, kamu bisa melakukan beberapa perawatan di bawah ini untuk memiliki rambut keriting yang lembut dan sehat.

1. Gunakan Produk Conditioner 

Kunci rambut keriting mudah diatur adalah pada kelembutan rambut. Salah satu produk rambut yang ampuh untuk melembutkan adalah conditioner. 

Maka pastikan setiap sehabis keramas jangan sampai lewatkan penggunaan conditioner pada rambutmu. Karena pada rambut keriting punya kondisi yang lebih tebal, kasar, dan mudah kering. 

Sehingga agar rambut bisa lebih lembut dan sehat maka penggunaan conditioner sebagai pelembab rambut setelah keramas dianjurkan untuk tidak dilewatkan. Hasilnya kamu akan memiliki rambut yang lebih halus berkilau, mudah diatur, dan bebas kusut.

Nah perhatikan untuk penggunaan conditioner ini cukup dari bagian tengah hingga ujung rambut. Hindari bagian kulit kepala. 

Setelah menggunakan conditioner diamkan kurang lebih 3 sampai 5 menit sebelum akhirnya dibilas menggunakan air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: