Penuh Haru, Momen Kelulusan Siswa SMK Yapenda 2 Sungkeman Ke Orang Tua

Penuh Haru, Momen Kelulusan Siswa SMK Yapenda 2 Sungkeman Ke Orang Tua

SUNGKEMAN - Prosesi sungkeman siswa kepada orang tua yang penuh haru-FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Momentum penuh haru bahagia, tangis siswa dan orang tua SMK Yapenda 2 Wiradesa menyelimuti acara sungkeman pada acara pelepasan siswa kelas 12 yang digelar oleh SMK Yapenda 2 Wiradesa, berlangsung di Grand Dian Hotel Wiradesa Kabupaten Pekalongan, Rabu (15/5/2024).

Ada sebanyak 120 siswa kelas 12 tahun ajaran 2023/ 2024 yang merupakan angkatan ke 18 diwisuda yang ditandai dengan pengalungan samir wisuda kepada para siswa. 

Kepala SMK Yapenda 2 Wiradesa, Ruswanto menjelaskan siswa siswinya lulus seratus persen dengan prestasi yang cukup baik. Pihaknya merinci dari jumlah 120 siswa tersebut yakni dari jurusan teknik permesinan 30 siswa, teknik otomotif 47 dan farmasi klinis dan komunitas ada 43 siswa. 

"Sampai dengan prosesi pelepasan siswa, 30 persen siswa sudah diterima kerja di beberapa perusahaan dan apotek, dimana masih ada banyak lainnya yang sedang menjadi proses seleksi untuk bekerja di perusahaan," ungkapnya.

BACA JUGA:UMPP Launching Pojok Statistik UMPP

BACA JUGA:Siswa SMP Salafiyah Pekalongan Bikin Buku Antalogi Puisi

Sementara itu, Antono yang merupakan Pembina Yayasan yang ikut hadir dalam prosesi pelepasan tersebut menjelaskan mengapresiasi dan memberikan selamat kepada siswa yang sudah lulus tersebut. 

"Kamu selalu mendorong pihak sekolah, melihat tantangan kedepan yang semakin berat, anak anak harus dibekali dengan baik dan menjawab kebutuhan dari masyarakat," pungkas Antono.(Mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: