Siswa SMP Salafiyah Pekalongan Bikin Buku Antalogi Puisi

Siswa SMP Salafiyah Pekalongan Bikin Buku Antalogi Puisi

FOTO - Jajaran guru dan siswa SMP Salafiyah Pekalongan berfoto bersama buku antologi puisi-FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Siswa- siswi SMP Salafiyah Pekalongan sudah mampu membuat buku antologi puisi yang digawangi oleh siswa-siswi kelas 8. 

Disampaikan Pendamping literasi Bu Nella bahwa buku antologi puisi ini sudah berjumlah 7 buku dari masing-masing kelas 8 A hingga 8 G.

Penerbitan buku ini berawal dari pembelajaran materi penciptaan puisi yang ada di semester 2 Bahasa Indonesia sekaligus juga menjadi program peningkatan literasi bagi siswa.

"Saya pikir dari pada bentuk tugas di kertas dikumpulkan dapat nilai, saya kasih opsi ke anak-anak kalau tugas penciptaan puisi gols nya adalah menerbitkan buku antologi puisi kelas," ungkap Nella.

BACA JUGA:Tingkatkan Mutu Lulusan, YMI Wonopringgo Kabupaten Pekalongan Bekali SDM Pengajar

BACA JUGA:80 Siswa SMK Muhammadiyah Bligo Ikuti Safety Riding, Budayakan Perilaku Keselamatan Berkendara

Program penerbitan buku ini disambut antusias oleh siswa, bahkan anak-anak rela mengeluarkan biaya dalam mencetak buku antologi puisi.

"Yang semula mungkin hanya tugas mengumpulkan puisi dapat nilai, nah ini bonusnya punya pengalaman bikin buku jadi mereka sangat antusias," imbuhnya.

Meski hanya masih beredar di kalangan internal, namun banyak harapan dari sekolah agar melalui program ini bisa melatih sikap tanggung jawab siswa, kreativitas serta meningkatkan budaya literasi di SMP Salafiyah.(Mal)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: