Masih Banyak Warga Lalai Protokol Kesehatan

Masih Banyak Warga Lalai Protokol Kesehatan

*Sambut New Normal, Gamer Terus Beri Edukasi

BERFOTO - Lurah Gamer, Achmad Anas (tengah),
berfoto bersama dengan para aparatur kelurahan.

GAMER- Kelurahan Gamer, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, siap patuhi aturan tatanan normal baru (new normal) Covid-19 di wilayahnya. Meski masih banyak warga yang lalai melaksanakan protokol kesehatan, tetapi pihak kelurahan akan terus memberikan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat.

Hal tersebut seperti diungkapkan Lurah Gamer, Achmad Anas, saat dikonfirmasi perihal penerapan new normal di Kota Pekalongan. "New normal sendiri kebiasan baru yang harus disertai dengan kepatuhan protokol kesehatan. Ini dinilai tepat untuk kebaikan kita bersama nantinya," ungkapnya, Senin (15/6/2020).

Anas mengakui, pemberlakukan kenormalan baru di masa pandemi Covid-19 bukanlah hal mudah. Terlebih, masih ada sebagian masyarakat yang abai dan bahkan apatis terhadap protokol kesehatan. Namun demikian, pihaknya optimis untuk tak henti mengingatkan dan mencontohkan perilaku pola hidup bersih dan sehat di lingkungan kelurahan sendiri.

"Masyarakat masih saja ada yang lalai, tapi kalau diusahakan ya harus mau demi kebaikan bersama. Dimulai dari keluar pakai masker misalnya. Ya ini butuh proses, butuh waktu untuk menjadi kebiasaan," jelasnya.

Karena itu, pihaknya bersama aparatur kelurahan dan tokoh masyarakat juga terus berupaya memberikan sosialisasi dan edukasi untuk meyakinkan warga bahwa mematuhi protokol kesehatan bukan hanya baik untuk kesehatan selama pandemi tetapi juga bermanfaat setelah pandemi usai itu penting. Sebab ke depan akan mampu menciptakan pola perilaku baru yang memerhatikan kebersihan dan kesehatan.

"Kami sudah siap dengan new normal, sehingga ke depan rencana kegiatan dan program-program yang sempat dicancel bisa dimulai kembali, turuti sesuai anjuran pemerintah. Tentu demi kebaikan bersama kedepanya," tandasnya. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: