Buya Yahya Sebut Dengan Cara Ini Bisa Tahu Seseorang Termasuk Calon Penghuni Surga atau Neraka

Buya Yahya Sebut Dengan Cara Ini Bisa Tahu Seseorang Termasuk Calon Penghuni Surga atau Neraka

Buya Yahya Sebut Dengan Cara Ini Bisa Tahu Seseorang Termasuk Calon Penghuni Surga atau Neraka-Tangkap layar -Al Bhajah TV

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ceramah Buya Yahya menyebutkan cara agar bisa mengetahui seseorang termasuk calon penghuni neraka atau calon penghuni surga meskipun orangnya masih hidup.

Mengutip dari ceramah Buya Yahya di akun YouTube Al-Bahjah TV, Buya Yahya memberikan cara agar kita bisa tahu mana orang calon penghuni surga dan calon penghuni neraka.

Buya Yahya menerangkan bahwa surga dan neraka adalah hak preogratif dari Allah kepasa setiap manusia. Tidak ada yang bisa memastikan seseorang masuk surga atau masuk neraka.

Namun, Buya Yahya jelaskan tanda-tanda orang yang nantinya Allah masukkan ke surga dan orang yang akan masuk ke neraka dengan cara melihat perilakunya semasa hidup.

BACA JUGA:Kamu Berhak Bangga Jika Punya Sifat Ini, Buya Yahya Jelaskan 5 Sifat Istimewa Pemuda Muslim

BACA JUGA:Buya Yahya Sebut 3 Orang yang Salatnya Tidak Diterima, Salah Satunya Disebabkan Kesalahan dari Imam

Orang yang hidupnya mudah melakukan kebaikan, maka dia akan selalu dicintai oleh Allah. Dengan cinta dari Allah tersebut maka itu sebagai tanda bahwa Allah akan memberikan kemudahan untuk masuk ke surga.

Sebaliknya, jika seseorang dalam hidupnya susah untuk berbuat baik dan lebih mudah berbuat keburukan, maka dia adalah orang yang dibenci Allah. Hal inilah yang akan menjadikan dia masuk ke dalam api neraka.

Buya Yahya menyebutkan bahwa jika seseorang terbiasa berbuat baik, maka akhir hayatnya akan mendapat kebaikan. Bahkan kebaikannya itu akan berlanjut pada kehidupan di akhiratnya.

Untuk orang yang saat ini lebih mudah dan terbiasa melakukan keburukan, maka Buya Yahya memberikan nasihat untuk segera bertaubat kepada Allah.

Menurut Buya Yahya, mulailah dengan menghindari perbuatan dosa-dosa kecil untuk diganti dengan perbuatan-perbuatan kebaikan.

Buya Yahya menjelaskan bahwa dengan taubat yang benar, maka Allah akan hapus semua dosa yang telah lalu dan dia akan bersih tanpa dosa seperti baru terlahir.

BACA JUGA:Wajibkah Menyebut Nama Orang yang Berkurban Saat Menyembelih Hewan Kurban? Begini Kata Buya Yahya

BACA JUGA:Buya Yahya Jelaskan Hukum Memotong Rambut dan Kuku Sebelum Berkurban Menurut Jumhur Ulama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: