Ternyata, Ini 6 Penyebab Wajah Kusam yang Perlu Dihindari Agar Kulit Cerah Alami Tanpa Tanda Penuaan

Ternyata, Ini 6 Penyebab Wajah Kusam yang Perlu Dihindari Agar Kulit Cerah Alami Tanpa Tanda Penuaan

Ternyata, Ini 6 Penyebab Wajah Kusam yang Perlu Dihindari Agar Kulit Cerah Alami Tanpa Tanda Penuaan-Youtube/Pricebook Beauty-

Saat kita mengalami dehidrasi, maka kulit akan tampak pucat bahkan bisa menyebabkan kerusakan permanen, seperti garis-garis halus, kulit kendur, dan kerutan.

Konsumsilah air putih sesuai anjuran dokter, setidaknya 8 gelas air per hari. Selain itu, bebaskan tubuh dari konsumsi minuman yang mengandung gula dan kafein.

5. Stres

Kondisi stres juga menjadi salah satu penyebab wajah kusam yang perlu dihindari. Saat kita merasa stres maka hormon kortisol akan meningkat.

Hal ini akan berdampak negatif pada aliran darah ke kulit. Untuk mengatasi stres maka kita baiknya mencoba sesi yoga singkat, mengatur nafas, atau berendam di bak mandi aromaterapi. 

BACA JUGA:2 Masker Bahan Dapur Penghilang Komedo, Bantu Kecilkan Pori-Pori Bikin Wajah Mulus dan Glowing

BACA JUGA:1 Bahan Dapur Pemutih Badan yang Cepat dan Aman, Begini 3 Cara Pakainya Agar Kulit Putih Tanpa Noda

6. Kurang tidur

Penyebab wajah kusam yang perlu dihindari lainnya adalah kekurangan tidur. Selain apa yang kita gunakan dan konsumsi, ternyata gaya hidup lain berupa kebutuhan istirahat juga perlu diperhatikan.

Tidur adalah saatnya sel kulit memperbaiki diri dan beregenerasi. Saat kita mengubah jam tidur ataupun memperpendek waktunya maka regenerasi sel kulit berjalan dengan tidak baik.

Hal ini yang kemudian menyebabkan saat kita kekurangan tidur maka wajah menjadi tampak kusam. Oleh karenanya, tidurlah dengan waktu yang cukup agar kulit tetap sehat dan terawat.

Itulah beberapa penyebab wajah kusam yang perlu dihindari, jangan lupa gunakan skincare secara rutin juga ya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: