Ternyata, Ini 6 Penyebab Wajah Kusam yang Perlu Dihindari Agar Kulit Cerah Alami Tanpa Tanda Penuaan

Ternyata, Ini 6 Penyebab Wajah Kusam yang Perlu Dihindari Agar Kulit Cerah Alami Tanpa Tanda Penuaan

Ternyata, Ini 6 Penyebab Wajah Kusam yang Perlu Dihindari Agar Kulit Cerah Alami Tanpa Tanda Penuaan-Youtube/Pricebook Beauty-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Kalau kamu mau glowing, ada beberapa penyebab wajah kusam yang perlu dihindari agar kulit tetap cerah secara alami.

Siapa sih yang betah dengan kondisi wajah kusam? Tentunya sebagaian dari kita menginginkan tampilan kulit wajah yang glowing bebas dari kusam.

Tapi nyatanya, keinginan tersebut tidak bisa diwujudkan dengan mudah. Kondisi kulit bisa berubah menjadi kusam sehingga kehilangan cahaya atau sinar alaminya.

Secara alami, kulit akan terus melakukan regenerasi sel kulit. Namun dalam prosesnya, hal ini kadang berjalan tidak baik sehingga tampilan kulit pun berubah menjadi kusam bahkan sampai dengan kemunculan tanda penuaan.

BACA JUGA:Flek Hitam Pudar, Begini Cara Bikin Toner Alami untuk Menghilangkan Noda Hitam Cuma Pakai 2 Bahan Saja

BACA JUGA:3 Cara Gampang Memutihkan Wajah Pakai Cuka Apel, Saatnya Bebas Flek Hitam dan Kerutan Tanpa Skincare Mahal

Nah, untuk menjaga agar kondisi kulit tetap sehat dalam keadaan cerah dan bebas kusam maka kita perlu menghindari beberapa penyebabnya.

Mengetahui dan mengerti penyebab wajah kusam dengan baik maka bisa membantu kita merawat kulit dengan semestinya sehingga glowing pun bisa didapatkan. Simak artikel berikut sampai akhir ya.

Penyebab Wajah Kusam yang Perlu Dihindari

1. Menggunakan makeup matte secara berlebihan

Pada tipe kulit berminyak, mungkin kita kerap mempertimbangkan penggunaan makeup dengan hasil akhir matte karena produk tersebut akan membantu menyamarkan tampilan sebum berlebih.

Tapi ternyata, penggunaannya secara berlebihan bisa membuat kelembapan alami kulit menjadi sangat berkurang sehingga wajah berubah menjadi kusam lho.

BACA JUGA:3 Cara Gampang Memutihkan Wajah Pakai Jeruk Nipis, Tambahkan Bahan Ini Kulit Bebas Noda Hitam dan Kerutan

BACA JUGA:4 Cara Pakai Kunyit untuk Wajah Kusam, Kombinasi Bahan Ini Bikin Glowing Tanpa Flek Hitam Secara Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: