Mulai dari Rp 50 Ribuan, Simak 5 Rekomendasi Oli Mesin Terbaik yang Cocok Untuk Motor Sport

Mulai dari Rp 50 Ribuan, Simak 5 Rekomendasi Oli Mesin Terbaik yang Cocok Untuk Motor Sport

Mulai dari Rp 50 Ribuan, Simak 5 Rekomendasi Oli Mesin Terbaik yang Cocok Untuk Motor Sport-Youtube.com/Bojan Imom-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Mulai dari Rp 50 rbuan! Simak, 5 rekomendasi oli mesin terbaik yang cocok untuk motor sport. Penasaran apa saja? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Motor sport mempunyai ukuran yang lebih besar daripada matic maupun bebek. Meskipun begitu, mesin motor sport modern umumnya dibuat lebih ringkas dan ringan.

Hal tersebut menjadi celah atau jarak antar komponen yang berkaitan menjadi semakin lekat. Contohnya piston yang dibuat lebih rapat dengan dinding silinder, dengan tujuan untuk mengoptimalkan kompresi pada ruang bakar.

Komponen yang lebih rapat berfungsi untuk mencegah terjadinya bahan bakar menyusup maupun risiko kontaminasi ke dalam ruang pelumas. Selain itu, untuk mencegah kontaminasi bahan bakar, pemilik motor sport harus memakai oli yang tepat supaya kendaraan bisa terlumasi dengan optimal.

BACA JUGA:5 Motor Listrik Untuk Ojek Online yang Mampu Menempuh Jarak Diatas 100 Km, Davigo Dragon Juaranya

BACA JUGA:Mulai dari 95 Ribuan! Inilah 5 Rekomendasi Oli Mobil Terbaik Untuk GrabCar dan GoCar, Jangan Salah Pilih

Karena jarak yang lebih rapat tadi, mesin-mesin motor sport sekarang memerlukan viskositas pelumas yang encer. Dengan begitu, setiap komponen di dalam mesin bisa terlumasi dengan baik.

Oli dengan viskositas yang tetap encer pada suhu rendah dan dapat mempertahankan kekentalan sesuai pada suhu tinggi sehingga mesin mampu beroperasi dengan baik dalam berbagai kondisi.

Tak hanya itu, juga sangat membantu untuk menjaga performa dan kehandalan mesin, khususnya motor sport yang kerap menghadapi suhu yang signifikan selama penggunaan.

Kadar oli mesin motor sport SAE 10W-40 berbeda dengan oli berspesifikasi SAE 5W-30. Apabila dibandingkan, jelas pelumas 5W-30 jelas memiliki viskositas yang lebih encer. 

BACA JUGA:Dibawah 40 Ribuan, Inilah 5 Rekomendasi Oli Motor Matic Untuk Ojek Online Dijamin Makin Gesit dan Lincah!

BACA JUGA:5 Motor Listrik Untuk Ojek Online yang Mampu Menempuh Jarak Lebih dari 100 Km, Alva Cervo Paling Jauh

Oli dengan spesifikasi tersebut, sangat diperlukan oleh motor terbaru seperti motor jenis sport bermesin 250 cc keatas. Maka dari itu, kami sudah merangkumkan 5 rekomendasi oli mesin terbaik yang cocok untuk motor sport.

Mulai dari Rp 50 Ribuan, Simak 5 Rekomendasi Oli Mesin Terbaik yang Cocok Untuk Motor Sport

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: