Inilah 6 Media Tanam yang Cocok untuk Bunga Anggrek Pada Saat Musim Kemarau, Tetap Segar Meskipun Cuaca Panas!

Inilah 6 Media Tanam yang Cocok untuk Bunga Anggrek Pada Saat Musim Kemarau, Tetap Segar Meskipun Cuaca Panas!

Inilah 6 Media Tanam yang Cocok untuk Bunga Anggrek Pada Saat Musim Kemarau, Tetap Segar Meskipun Cuaca Panas!-Kebun Lestari-Youtube

Serbuk kayu adalah salah satu media tanam yang sangat populer digunakan untuk bunga anggrek. Hal tersebut dikarenakan, media tanam ini diketahui memiliki kemampuan untuk menahan kelembaban dan mampu memberikan sirkulasi udara yang baik bagi akar tanaman anggrek.

Pada saat musim kemarau, serbuk kayu diketahui dapat membantu menjaga kelembaban, sehingga mampu mencegah bunga anggrek dari kekeringan.

2. Serat Kelapa

Serat kelapa adalah alternatif lain yang baik untuk media tanam bunga anggrek. Hal tersebut dikarenakan, serat kelapa diketahui memiliki kemampuan untuk menyerap air dengan baik dan mampu mempertahankan kelembaban dalam jangka waktu yang lebih lama.

Tidak hanya itu saja, serat kelapa juga memiliki berat yang ringan dan memiliki struktur yang longgar, sehingga memungkinkan akar tanaman anggrek untuk bernafas dengan lebih baik.

BACA JUGA:Begini Cara Pembuatan Pupuk dengan Menggunakan Micin untuk Tanaman Hias, Solusi Murah dan Efektif!

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Pupuk Organik dengan Menggunakan Air Bekas Cucian Beras untuk Tanaman Hias

3. Moss Sphagnum 

Moss sphagnum merupakan salah satu media tanam yang terbuat dari lumut sphagnum yang kering. Media tanam ini diketahui sangat baik untuk menahan air dan mampu memberikan kelembaban yang diperlukan oleh tanaman anggrek.

Tidak hanya itu saja, moss sphagnum juga diketahui memiliki kemampuan untuk mengikat nutrisi, sehingga dapat memberikan nutrisi tambahan bagi bunga anggrek kalian.

4.Bark

Bark atau potongan kulit kayu adalah salah satu media tanam yang sering sekali digunakan untuk bunga anggrek, terutama pada saat musim kemarau sedang berlangsung.

Media tanam ini diketahui memiliki tekstur yang kasar dan berpori, sehingga mampu memberikan sirkulasi udara yang baik bagi akar tanaman anggrek.

BACA JUGA:Rumah Banyak Nyamuk? Simak 7 Jenis Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Berikut Ini

BACA JUGA:Workaholic Sini Merapat! Inilah 4 Tanaman Hias yang Dapat Meningkatkan Mood Setelah Seharian Bekerja, Apa Saja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: