Inilah 6 Media Tanam yang Cocok untuk Bunga Anggrek Pada Saat Musim Kemarau, Tetap Segar Meskipun Cuaca Panas!

Inilah 6 Media Tanam yang Cocok untuk Bunga Anggrek Pada Saat Musim Kemarau, Tetap Segar Meskipun Cuaca Panas!

Inilah 6 Media Tanam yang Cocok untuk Bunga Anggrek Pada Saat Musim Kemarau, Tetap Segar Meskipun Cuaca Panas!-Kebun Lestari-Youtube

Bark atau potongan kulit kayu juga diketahui tidak mudah mengalami pelapukan, sehingga dapat bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama, meskipun pada saat musim kemarau.

5. Cocopeat

Cocopeat adalah serbuk yang terbuat dari serat kelapa yang telah diproses. Media tanam ini diketahui memiliki kemampuan untuk menahan air dengan sangat baik dan dapat mempertahankan kelembaban dalam jangka waktu yang cukup lama.

Selain itu, cocopeat juga ringan dan mudah untuk dipindahkan, sehingga sangat cocok digunakan sebagai media tanam untuk bunga anggrek pada saat musim kemarau.

6. Gabungan Beberapa Media Tanam

Media tanam yang cocok untuk bunga anggrek pada saat musim kemarau agar bunga anggrek tetap sehat dan berbunga dengan indah yang terakhir yaitu dengan menggunakan gabungan beberapa media tanam.

BACA JUGA:Tak Hanya Indah Secara Visual, Inilah 4 Tanaman Hias yang Dapat Membangkitkan Semangat, Tanaman Apa Saja?

BACA JUGA:Mampu Menambah Produktivitas, Inilah 4 Tanaman Hias yang Dapat Meningkatkan Konsentrasi Saat Bekerja, Apa Saja

Terkadang, dengan Menggabungkan beberapa jenis media tanam juga diketahui merupakan pilihan yang baik untuk bunga anggrek kalian pada saat musim kemarau.

Beberapa kombinasi media tanam antara serbuk kayu, serat kelapa dan cocopeat diketahui mampu menciptakan media tanam yang memiliki keseimbangan antara kemampuan untuk menahan air dan memberikan sirkulasi udara yang baik.

Dalam memilih media tanam untuk bunga anggrek pada saat musim kemarau, penting untuk tetap memperhatikan kondisi lingkungan tempat tinggal kalian serta kebutuhan spesifik dari jenis bunga anggrek yang kalian miliki.

Pastikan media tanam yang kalian pilih mampu memberikan kelembaban yang cukup baik bagi bunga anggrek kalian serta mampu memberikan sirkulasi udara yang baik agar pertumbuhannya tetap optimal.

BACA JUGA:4 Sunscreen Lokal untuk Memutihkan Wajah Kusam, Bantu Cegah Flek Hitam dan Kerutan Tanda Penuaan

BACA JUGA:Tidak Melihat Hewan Kurban Disembelih, Apakah Kurban Dianggap Tidak Sah? Buya Yahya Bilang Begini

Itulah tadi penjelasan mengenai beberapa media tanam yang cocok untuk bunga anggrek pada saat musim kemarau. Semoga bermanfaat, terima kasih.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: