Tidak Melihat Hewan Kurban Disembelih, Apakah Kurban Dianggap Tidak Sah? Buya Yahya Bilang Begini

Tidak Melihat Hewan Kurban Disembelih, Apakah Kurban Dianggap Tidak Sah? Buya Yahya Bilang Begini

Tidak Melihat Hewan Kurban Disembelih Apakah Kurban Dianggap Tidak Sah-Tangkap layar -Al Bhajah TV

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Di masyarakat banyak yang menyebutkan bahwa orang yang berkurban harus menyaksikan hewan kurbannya disembelih, jika tidak maka kurbannya tidak sah, begini kata Buya Yahya.

Sudah lama berkembang keyakinan di masyarakat jika orang yang berkurban tidak melihat hewan kurbannya saat disembelih, maka kurbannya tidak sah.

Melansir dari ceramah Buya Yahya melalui akun youtube Al-Bahjah TV, Buya Yahya menyampaikan tentang hukum kurban yang benar sesuai dengan aturan.

Buya Yahya menjelaskan kurban adalah ibadah sunnah yang dianjurkan dikerjakannya setiap tahun. Kurban tidak hanya dilakukan seumur hidup sekali sebagaimana yang banyak dipahami oleh masyarakat.

BACA JUGA:Buya Yahya Sebut Dengan Cara Ini Bisa Tahu Seseorang Termasuk Calon Penghuni Surga atau Neraka

BACA JUGA:Buya Yahya Jelaskan Hukum Memotong Rambut dan Kuku Sebelum Berkurban Menurut Jumhur Ulama

Di masyarakat banyak sekali kesalahan dalam ibadah kurban namun seakan sudah menjadi kebiasaan, sehingga perlu adanya perbaikan agar masyarakat memahami mana hukum yang benar dan mana yang salah.

Ada lagi, keyakinan di masyarakat yang berpendapat bahwa jika orang yang kurban tidak melihat hewan kurbannya disembelih, maka hukum kurbannya tidak sah.

Buya Yahya menjelaskan bahwa yang mengatakan kurban tidak sah jika orang yang berkurban tidak melihat hewannya disembelih adalah kesalahan.

Yang benar menurut Buya Yahya adalah hukum kurban sah, meskipun orang yang kurban tidak melihat hewan kurbannya saat disembelih.

Hukum menyaksikan hewan kurban disembelih adalah sunnah. Buya Yahya menyebut tidak masalah jika hal ini tidak dilakukan, namun dianjurkan untuk menyaksikan.

BACA JUGA:Kurban Sapi dengan Sistem Arisan, Memangnya Boleh? Buya Yahya Sebut Hukum Kurban yang Benar

BACA JUGA:Bolehkah Kurban untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal? Buya Yahya Berikan Penjelasan Seperti Ini

Buya Yahya juga menjelaskan bahwa jangan sampai ibadah kurban yang hukumnya sunnah menjadi dipersulit oleh aturan yang dibuat sediri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: