Bagaimana Cara Memilih Ban Motor Matic Tubeless yang Berkualitas dan Awet? Simak, Penjelasannya Disini!

Bagaimana Cara Memilih Ban Motor Matic Tubeless yang Berkualitas dan Awet? Simak, Penjelasannya Disini!

Bagaimana Cara Memilih Ban Motor Matic Tubeless yang Berkualitas dan Awet? Simak, Penjelasannya Disini!-Youtube.com/Bang anto lontar-

Tipe kering sangat cocok digunakan pada jalanan yang kering seperti jalan raya di perkotaan. Sementara, tipe ban basah sangat cocok untuk jalanan yang basah karena ban tipe ini cenderung beralur guna mencegah kelicinan jalan.

Untuk mengetahui tipe ban yang sesuai dengan motor, kamu bisa melihat pada spesifikasi yang ada di ban. Biasanya, tipe-tipe tersebut ditulis dengan kode tipe dry, tipe wet maupun tipe wet dry.

2. Memahami Identitas Ban

Cara memilih ban motor matic tubeless yang berkualitas dan awet kedua adalah dengan memahami identitas ban. Identitas ban sangat penting untuk mengetahui keawetan dan ketahanan ban yang akan dibeli.

Identitas ban dapat berupa tahun dikeluarkannya, reputasi, dan merek yang akan dipilih tersebut. Tahun dikeluarkannya dapat dilihat pada spesifikasi ban yang umumnya tertulis dengan kode angka. 

BACA JUGA:Tidak Harus Mahal! Inilah 5 Mobil Keluarga yang Ada Sunroofnya, Harga Terjangkau!

BACA JUGA:Bikin Keluarga Bahagia dengan 5 Mobil Sunroof Murah dan Nyaman Keluaran Terbaru, Gak Bikin Dompet Kering!

Contohnya kode angka 0519, yang berarti bulan 5 dan tahun 2019. Dengan begitu kamu bisa mengerti tahun pembuatan dan memperkirakan ban tahan digunakan hingga kapan.  

Selanjutnya, memeriksa reputasi dari merek ban yang dipilih karena saking banyaknya merk ban motor matic tubeless yang memiliki kualitas berbeda. Caranya adalah teliti memeriksa spesifikasi ban. 

Umumnya ban yang memiliki reputasi merek yang baik telah berlabel SNI yang berarti sudah lulus uji oleh pemerintah dan dijamin keamanannya.

3. Menyesuaikan Dengan Kebutuhan

Cara memilih ban motor matic tubeless yang berkualitas dan awet ketiga adalah menyesuaikan dengan kebutuhan. Pilihlah ban tubeless yang sesuai dengan wilayah atau jalan yang akan menjadi landasan motor matic.

BACA JUGA:Pilihan Terbaik! Begini Tips Beli Mobil untuk Taksi Online 2024, Jangan Hanya Lihat Covernya

BACA JUGA:Pilihan Mas-Mas Ojol! Inilah 3 Motor Bebek Yamaha Terbaru 2024 yang Tepat untuk Ojek Online, Ini Daftarnya!

Menyesuaikan dengan kebutuhan yang penting supaya pemakaiannya tetap nyaman karena ban memiliki masa berlaku seperti barang-barang lainnya. Dengan demikian, dalam periode tertentu ban juga harus diganti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: