Masyarakat Ikut Meriahkan Harlah ke 40

Masyarakat Ikut Meriahkan Harlah ke 40

*RAM NU Masyithoh 9 Pringlangu

TUNGGU - Keseruan para peserta saat menunggu undian doorprize selesai melaksanakan jalan sehat di halaman sekolah.

KOTA - Sebanyak 825 peserta baik dari masyarakat maupun keluarga besar RA Muslimat NU Masyithoh 9 Pringlangu ikut memeriahkan jalan sehat dalam rangkain acara Harlah ke - 40 sekolah tersebut, Sabtu (22/9).

Menurut Kepala RA Muslimat NU Masyithoh 9 Pringlangu Maulida Novianti menyampaikan, bahwa kegiatan jalan sehat ini merupakan puncak acara dari rangkain Harlah ke-40 RA, sebelumnya sudah ada beberapa kegiatan pendahulu untuk semakin mengakrabkan keluarga besar RA Muslimat NU Masyithoh 9 Pringlangu dan saat ini lebih mengakrabkan ke masyarakat.

Banyaknya animo masyarakat yang ikut memeriahkan jalan sehat Harlah ke - 40 RA Muslimat NU Masyithoh 9 Pringlangu, menjadi salah satu bukti bahwa sekolah yang sudah 40 tahun berdiri tersebut memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Serta ratusan doorprize juga ikut memanjakan para peserta, terutama hadiah utama yaitu 3 sepeda.

"Sebelumnya kita ada lomba menyulam taplak bagi wali siswa tiap kelasnya, karena kita ada 9 kelas jadi kita punya 9 kelompok untuk lomba menyulam," ungkap Maulida. Kegiatan menyulam dipilih menjadi salah satu konsep kompetisi karena menyulam dianggap sebagai aktivitas yang saat ini sudah jarang ditemui oleh ibu-ibu muda. Bahkan mereka cenderung tidak faham tentang bagaiamana tata cara menyulam sehingga menghasilkan karya yang bisa dinikmati.

"Efek bonusnya, ternyata menyulam ini mampu mengakrabkan para orang tua, dari yang sebelumnya tidak kenal menjadi kenal karena mereka dituntut untuk melakukan aktivitas bersama, dan silaturrohmi dari rumah ke rumah selama dua pekan," imbuhnya.

Kesuksesan acara harlah perdana yang digelar oleh RA Muslimat NU Masyithoh 9 Pringlangu ini tidak bisa lepas dari peran serta seluruh keluarga besar RA Muslimat NU Masyithoh 9 Pringlangu yang siap berperan aktif dalam kegiatan.

"Untuk doorprize saja kita hanya meminta setiap kelas untuk membuat 3 dooprize, tapi ternyata para orang tua membuatnya lebih dari itu jadi saat ini hadiah banyak sekali diluar dugaan kita,belum lagi doorprize dari para donatur," terang Maulida. Ia berharap, dengan bertambahnya usia RA Muslimat NU Masyithoh 9 Pringlangu bisa bertambah maju serta bisa memberikan pendidikan yang bermutu untuk masyarakat. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: