Kundapil, Bisri Sampaikan Peran Penting Ansor dan Banser untuk Kemajuan Desa

Kundapil, Bisri Sampaikan Peran Penting Ansor dan Banser untuk Kemajuan Desa

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi PKB, Bisri Romly melaksanakan kunjungan dqpil bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Buaran dan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Buaran untuk membahas dan mendorong peran strategis dalam memajukan desa-desa di wilayah tersebut.

Kunjungan yang dilaksanakan dengan bertujuan untuk memperkuat sinergi antara pemerintah dan organisasi masyarakat dalam upaya mempercepat pembangunan desa. 

Hadir dalam acara tersebut, Bisri sebagai Anggota DPR RI menyampaikan pentingnya kolaborasi antara semua pihak untuk menciptakan desa yang mandiri dan sejahtera.

"Desa adalah fondasi utama pembangunan nasional. Tanpa desa yang kuat, kita tidak bisa berharap banyak pada kemajuan yang berkelanjutan. Oleh karena itu, kolaborasi dengan PAC Ansor dan Satkoryon Banser sangat penting dalam memastikan program-program pemerintah dapat berjalan dengan efektif di tingkat desa," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, berbagai isu dan tantangan yang dihadapi oleh desa-desa setempat menjadi topik pembahasan utama. Mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan, hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat desa. PAC Ansor dan Satkoryon Banser berperan aktif dalam menyampaikan aspirasi dan kebutuhan masyarakat kepada anggota DPR RI.

Dalam kunjungan ini, anggota DPR RI juga berkesempatan untuk melihat langsung beberapa proyek pembangunan desa yang tengah berlangsung, serta berdialog dengan masyarakat setempat untuk mendengar langsung aspirasi dan masukan mereka.

"Interaksi langsung dengan warga desa memberikan perspektif yang sangat berharga bagi kami sebagai wakil rakyat. Ini akan menjadi bahan evaluasi dan pertimbangan dalam menyusun kebijakan yang lebih tepat sasaran ke depannya," tambahnya.

Kunjungan dapil ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara pemerintah, organisasi kemasyarakatan, dan masyarakat desa, serta mendorong terciptanya program-program pembangunan yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: