BBPOM Semarang Gelar Sosialisasi dan Bimtek Keamanan Pangan 2024 Bagi Para Kader di Kabupaten Batang

BBPOM Semarang Gelar Sosialisasi dan Bimtek Keamanan Pangan 2024 Bagi Para Kader di Kabupaten Batang

Sosialisasi- Sosialisasi Keamanan Pangan pada komunitas sekolah kabupaten Batang yang berlangsung di Hotel Parkside Mandarin Pekalongan.-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID- Balai Besar POM di Semarang menggelar kegiatan sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Keamanan Pangan 2024 bagi  kader Pangan Jajanan Anak Sekolah dan juga kader Desa di Kabupaten Batang.

Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan peserta luring dan peserta daring ini melibatkan lintas sektor dan perangkat desa serta para komunitas Sekolah yang berlangsung di dua lokasi berbeda yakni Parkside Mandarin Hotel Pekalongan dan juga Hotel Kiyana Premier Kabupaten Batang, Selasa (28/5/2024).

BACA JUGA:Prajurit Kodim Pekalongan Laksanakan Garjas Periodik I, Harus Lari 12 Menit dan Renang sejauh 50 Meter

Acara sendiri berlangsung dalam upaya menindaklanjuti hasil pertemuan advokasi Keterpaduan Keamanan Pangan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Petugas BBPOM di Semarang, Eni Zuniati mengatakan untuk peserta yang hadir pada sosialisasi keamanan Pangan pada komunitas sekolah kabupaten Batang kali ini diikuti 43 peserta yang dilakukan secara tatap muka maupun juga peserta daring oleh para siswa di Kabupaten Batang.

BACA JUGA:Dua Wakil Pramuka Siaga dari Kota Pekalongan Raih Medali Perak pada Lomba Pramuka Garuda Tingkat Jawa Tengah

"Harapannya nanti pemberian materi yang disampaikan secara langsung ini dapat mengungkapkan pengetahuan dan pemahaman keamanan pangan di Komunitas sekolah," ujar Eni di lokasi sosialisasi Hotel Parkside Mandarin Pekalongan.

Tentunya menurut Eni dengan peningkatan pemahaman maka tujuan pangan jajanan anak sekolah yang aman bisa tercapai. Serta mampu meningkatkan rasa kepedulian dari komunitas sekolah baik wali murid, pengelola kantin, siswa maupun para pedagang di sekitar sekolah.

BACA JUGA:Jelang Peringatan Harlah Pancasila, Pemda Terus Matangkan Persiapan Upacara 1 Juni di Blok Rokan

"Output kegiatan ini adalah para kader komunitas sekolah berhak memperoleh sertifikat sekolah dengan Pangan Jajanan Anak Sekolah yang aman," jelas dia.

Usai mendapatkan sertifikat tersebut, nantinya pihak sekolah tersebut akan diundang kembali untuk di sertifikasi tingkat provinsi untuk mendapatkan Sertifikat Pangan Jajanan Anak Sekolah secara sah.

BACA JUGA:Guru di Batang Apresiasi Komitmen Pemkab Batang Angkat 2.567 Guru Honorer Jadi PPPK

Ditempat lain, petugas BBPOM di Semarang Novi Eko Rini yang mengawal kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kader Keamanan Pangan Desa Wonobodro dan Desa Pasekaran Kabupaten Batang di Kiyana Premier Hotel Batang ini mengatakan bahwa peserta Bimtek kali ini ada 48 orang dari lintas sektor dan perangkat desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: