Guru di Batang Apresiasi Komitmen Pemkab Batang Angkat 2.567 Guru Honorer Jadi PPPK

Guru di Batang Apresiasi Komitmen Pemkab Batang Angkat 2.567 Guru Honorer Jadi PPPK

Penyerahan SK PPPK Guru oleh Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Pemkab Batang beberapa waktu lalu menyerahkan SK 1.517 PPPK Formasi Tahun 2023. Penyerahan SK ini termasuk pengangkatan tenaga pendidik honorer. Hingga formasi tahun 2023 kemarin, total sudah ada 2.567 Guru honorer yang telah diangkat jadi PPPK.

Pengangkatan ini turut diapresiasi guru-guru di Kabupaten Batang dan PGRI Kabupaten Batang. Dimana banyak guru-guru honorer di Batang yang telah mengabdi kini bisa lebih sejahtera. 

"Kami dari PGRI mewakili ribuan guru honorer di Kabupaten Batang, mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemkab Batang, Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, BKD dan Disdikbud dan seluruh pihak terkait. Alhamdulillah kini dengan pengangkatan PPPK banyak guru yang bisa merasakan kesejahteraan," ujar Ketua PGRI Batang, M Arief Rochman saat diwawancarai, Senin 27 Mei 2024.

BACA JUGA:Perkuat Kolaborasi Antar Sekolah, PGRI Cabang Wiradesa Gelar Halal Bihalal

Salah satu guru honorer yang diangkat PPPK, Waskitawati, turut menyampaikan rasa syukurnya diangkat menjadi PPPK. Guru SMPN 1 Tulis ini, berhasil lolos seleksi PPPK setelah mengabdi 11 tahun. 

"Terima kasih Pemkab Batang, akhirnya setelah 11 tahun mengabdi. Tahun ini SK pengangkatan menjadi PPPK telah saya terima. Semoga bisa menambah semangat kami untuk mendidik murid-murid kami," harapnya. 

Senada, Guru SDN Kenconorejo 02 Batang, Puji Haryadi, juga berterima kasih atas perhatian Pemkab Batang terhadap guru honorer. Ia berharap dengan menjadi PPPK, dapat menjadikannya lebih profesional dalam mengajar.

BACA JUGA:Serahkan 1.517 SK PPPK, Pj Bupati Batang Wanti-wanti untuk Bijak Kelola Keuangan

"Terima kasi Bu Pj dan jajaran Pemkab Batang lainnya. Semoga dengan status baru ini bisa semakin memotivasi teman-teman guru untuk mencerdaskan anak bangsa," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan