Serahkan 1.517 SK PPPK, Pj Bupati Batang Wanti-wanti untuk Bijak Kelola Keuangan

Serahkan  1.517 SK PPPK, Pj Bupati Batang Wanti-wanti untuk Bijak Kelola Keuangan

SERAHKAN - Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki menyerahkan SK pengangkatan PPPK -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID- Pj Bupati BATANG, Lani Dwi Rejeki menyerahkan sebanyak 1.517 Surat Keputusan (SK) pengangkatan  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) seleksi tahun 2023. Penyerahan SK ini secara simbolis dilakukan di halaman pendopo Kabupaten BATANG, Selasa 21 Mei 2023.

Di kesempatan ini, Lani turut mewanti-wanti para PPPK baru ini lebih bijak mengelola keuangan. Terlebih terkait keinginan atau penawaran kredit. 

"Kalau memang mau ambil kredit atau pinjaman harap dilakukan dengan  bijak. Hal tersebut kembali ke mereka sendiri, karena sifatnya pribadi, " ujar Lani. 

BACA JUGA:Desak Kemendibud Keluarkan Izin Relokasi Guru PPPK di Kabupaten Tegal

Dijelaskannya, penyerahan SK PPPK formasi tahun 2023 terbagi menjadi 3 kategori. Mulai dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga teknik.

“Para PPPK baru yang sudah disumpah dapat bekerja secara profesional, disiplin, loyalitas, dan juga jujur,” tegasnya.

Aparatur Sipil Negara (ASN) berperan sebagai perencana, pelaksana, dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional.

BACA JUGA:Lantik PPPK, Kakanwil Kemenag Jateng Tekankan Pentingnya Adaptasi dan Fleksibilitas dalam Bekerja

“Saya mengingatkan para PPPK untuk selalu bersyukur atas amanah yang diberikan, karena telah melalui proses panjang serta perjuangan yang tidak mudah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Regional 1 BKN Paulus Dwi Laksono Haryono mengatakan, kami sangat mengapresiasi BKD Kabupaten Batang yang telah mengelola kepegawaian dengan baik.

“Karena BKD Batang dalam melakukan pengusulan pengajuan pegawai selalu sesuai waktu yang sudah ditentukan. Soalnya dalam pengajuan itu bisa saja sistem pengajuan ditutup jika tidak sesuai jadwal,” terangnya.

Mudah-mudahan PPPK baru yang sudah resmi menjadi ASN dapat menjaga netralitas dalam tahun politik sekarang. Jika ada yang ketahuan bermain di dalamnya bisa saja diberhentikan.

“Untuk lowongan PPPK tahun 2024 Pemkab Batang sudah mengusulkan 602 PNS dan PPPK, jadi persiapkan saja bagi yang ingin mendaftar,” pungkasnya. (nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan