1.180 Siswa PAUD Peragakan Manasik Haji

1.180 Siswa PAUD Peragakan Manasik Haji

PEMBUKAAN - Pembukaan kegiatan praktik manasik haji TK Aisyiyah se Kota Pekalongan oleh Ketua DPRD, Hj. Balgis Diab SAg MM.

KOTA PEKALONGAN - Ikatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kota Pekalongan menggelar kegiatan peragaan manasik haji di Asrama Brimob Kota Pekalongan, Sabtu (30/11). Sebanyak 1180 siswa dari 32 Lembaga PAUD Aisyiyah dan 1 PAUD di luar Aisyiyah turut serta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan dibuka oleh Ketua DPRD Kota Pekalongan, Hj Balgis Diah SAg MM dengan prosesi pemotongan balon. Menurutnya, banyak manfaat yang dapat dipetik dari gelaran manasik haji tersebut. "Harapannya dengan kegiatan ini anak-anak bisa menanamkan jiwa religius, juga meningkatkan iman takwa," ujar dia.

Iapun berharap agar kelak para peserta didik dapat melaksanakan rukun islam ke-5 ke Baitullah.

Pimpinan Aisyiyah Kota Pekalongan, Endang Supriyati SPd, menuturkan bahwa dalam mengikuti kegiatan yang mengangkat tema "Menanamkan Jiwa Religius pada Anak Usia Dini melalui Peragaan Manasik Haji" ini, anak-anak sangat bersemangat meskipun tidak semua didampingi oleh orang tua. "Semoga anak-anak nanti bisa menjadi generasi yang soleh-solehah dan berakhlakul karimah," tandas Bu Endang, sapaan karibnya.

Sementara itu, Tri Puji Hartati SPd, selaku Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Pekalongan berharap agar para peserta didik dapat mencintai agama Islam sedari dini. "InsyaAllah dengan melaksanakan kegiatan rutin 2 tahunan ini, bisa betul-betul kegiatan tertanam dan terpatri di hati anak-anak," pungkas dia. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: