Panen Prestasi, Atlet dan Pelatih NPCI Batang Dapat Tali Asih Rp49,5 Juta Dari Pemkab Batang

Panen Prestasi, Atlet dan Pelatih NPCI Batang Dapat Tali Asih Rp49,5 Juta Dari Pemkab Batang

TERIMA - Atlet dan Pelatih berprestasi NPCI Kabupaten Batang menerima tali asih dari Pemkab Batang. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADAR PEKALONGAN. DISWAY. ID - Pemkab BATANG memberikan tali asih kepada atlet dan pelatih berprestasi National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten BATANG. Tali asih sebesar Rp49,5 Juta ini diberikan oleh Pj Bupati BATANG, Lani Dwi Rejeki di Aula Kantor Bupati BATANG, Rabu 29 Mei 2024. 

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan NPCI Kabupaten Batang dalam ajang Pekan Paralimpik Provinsi Jateng IV (Peparprov) Tahun 2023. NPCI berhasil meraih total tujuh medali, terdiri dari dua medali emas, satu medali perak, dan empat medali perunggu. 

"Total ada Rp49,5 Juta untuk tali asih. Belum termasuk uang pembinaan dan operasional. Meskipun jumlahnya tidak seberapa kami berharap bisa memacu semangat atlet disabilitas di Batang untuk lebih berprestasi dan terus mengharumkan nama Batang. Apalagi nanti yang mendapatkan emas akan berlaga di tingkat nasional," ujar Lani. 

BACA JUGA:Atlet Renang Masuk Pelatda NPCI Jateng

Ketua NPCI Kabupaten Batang, Subadi menyebut ada empat cabor yang berhasil meraih prestasi pada Peparprov Tahun 2023. Meliputi Boccia, para angkat berat, para tenis meja dan para atletik. Pihaknya pun mengapresiasi Pemkab Batang yang telah memberikan atensi kepada atlet disabilitas di Batang.

BACA JUGA:Atlet Disabilitas Batang Borong Tujuh Medali Kejurprov

"Alhamdulillah Pemkab Batang lebih baik dibandingkan dengan Kabupaten lain. Tidak usah dilihat dari nominalnya, tapi kami melihat dari perhatian Pemkabnya. Tapi kami berharap ke depannya, atensinya bisa setara dengan atlet yang non disabilitas," jelasnya. 

Subadi menerangkan total tali asih yang diberikan untuk Atlet dan Official yaitu Rp49,5 Juta. Tali asih ini diberikan untuk 6 atlet serta 11 pelatih dan official. Sedangkan untuk total anggaran dari Hibah untuk kegiatan NPCI dan tali asih tahun 2024 sejumlah Rp110 Juta. Kegiatan tahun 2024 yaitu selekda, pelatda, Peparpeda di bulan Agustus dan Peparnas di Aceh bulan oktober 2024. (nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan