Antisipasi Musim Kemarau, PDAM Tirta Kajen Kabupaten Pekalongan Intensif Pantau Sumber Air

Antisipasi Musim Kemarau, PDAM Tirta Kajen Kabupaten Pekalongan Intensif Pantau Sumber Air

Direktur PDAM Tirta Kajen Nur Wachid-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Untuk antisipasi kemungkinan buruk saat musim kemarau, Perumda Air Minum atau PDAM Tirta Kajen Kabupaten Pekalongan akan intensifkan pemantauan di wilayah sumber air miliknya.

Direktur PDAM Tirta Kajen Nur Wachid, Kamis, 30 Mei 2024, mengatakan, memasuki bulan Juni 2024 yang boleh dibilang merupakan musim kemarau, pantauan di wilayah sumber air akan ditingkatkan. Pihaknya akan menurunkan tim teknis untuk mementau ketersediaan baik di mata air, permukaan, maupun bawah. 

"Kami ingin pastikan apakah semua sumber air milik PDAM Tirta Kajen mengalami kekurangan atau kemerosotan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas," ujarnya. 

Jika ada temuan, kata dia, tim teknis ini akan langsung ambil tindakan. Termasuk apabila ada kerusakan pada jaringan instalasi pipa yang terhubung ke pelanggan.

Baca juga:Pantau Kebocoran Jaringan, PDAM Kabupaten Pekalongan Bentuk Tim Kalong

Nur Wachid menambahkan, dalam kualitas air dan kuantitas air bersih pihaknya selama ini rutin melakukan perawatan maupun perbaikan sesuai dengan kondisi di sumber air.

"Paling tidak, langkah ini bisa mengetahui apakah air yang dihasilkan dari sumber air dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan atau tidak. Kami selalu pastikan distribusi akan tetap lancar selama kemarau," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: