Sesuai Anjuran Bengkel! Inilah 4 Jarak Ideal untuk Mengganti Oli Motor Matic, Lakukan Agar Lebih Awet!

Sesuai Anjuran Bengkel! Inilah 4 Jarak Ideal untuk Mengganti Oli Motor Matic, Lakukan Agar Lebih Awet!

Jarak Ideal untuk Mengganti Oli Motor Matic--Instagram/top1indonesia

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebagai pemilik motor matic, sudah seharusnya kamu tahu jarak ideal untuk mengganti oli motor matic, terlihat mudah namun jarang dilakukan.

Mengganti oli sendiri, merupakan salah satu ritual yang harus rutin dilakukan para pemilik motor, termasuk motor matic, sebab jika telat menggantinya dapat menjadikan performa mesinnya menurun.

Nah, buat kamu yang masih bingung sebenarnya berapa sih jarak ideal untuk mengganti oli motor matic, yuk simak artikel ini sampai selesai dan temukan jawabannya.

BACA JUGA:Benarkah Karena Jalanan Berlubang? Simak, 5 Penyebab dan Tanda-tanda Komstir Rusak dan Oleng

BACA JUGA:Mulai dari Harga Rp 9 Jutaan! Simak 5 Motor Listrik Mirip Vespa, Dijamin Terjangkau dan Keren

1. Setiap 2000 Km

Jarak ideal untuk mengganti oli motor matic pertama adalah, ketika motormu sudah menempuh jarak hingga 2000 kilometer, jangan sampai kamu menunggu motor terasa berat baru mengganti oli, sebab itu kesalahan fatal.

Jika kamu sudah melakukan perjalanan mencapai 2000 kilometer, diharuskan untuk segera mengganti oli mesin pada motor maticmu, agar performa mesinnya tidak menurun.

Angka 2000 kilometer disini, menjadi salah satu tanda bahwa oli sudah tidak layak untuk digunakan, dan jika dipaksakan dapat merusak komponen pada mesin bagian dalam.

BACA JUGA:Motor Bekas Tapi Berkualitas! Inilah Rekomendasi Motor Matic Bekas 3 Jutaan, Cocok untuk Keseharian

BACA JUGA:Meskipun Murah! Inilah 5 Cara Mendongkrak Performa Motor Berteknologi Karburator, Dijamin Semakin Bertenaga!

2. Setiap 3000 kilometer

Jangan sampai kamu jarang mengecek speedometer motormu, pastikan jika speedometer sudah mencapai angka 3000 kilometer, segeralah untuk mengganti olinya dengan yang baru.

Biasanya, ketika sudah menunjukan angka 3000 kilometer, performa mesin akan menurun dan tarikannya akan terasa berat dan gerakan mesinnya pun menjadi lebih kasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: