Sesuai Anjuran Bengkel! Inilah 4 Jarak Ideal untuk Mengganti Oli Motor Matic, Lakukan Agar Lebih Awet!

Sesuai Anjuran Bengkel! Inilah 4 Jarak Ideal untuk Mengganti Oli Motor Matic, Lakukan Agar Lebih Awet!

Jarak Ideal untuk Mengganti Oli Motor Matic--Instagram/top1indonesia

Tentu saja, jika ini dibiarkan terus menerus akan merusak komponen pada mesin, dan membahayakan bahkan dapat menyebabkan kerusakan fatal pada mesin, termasuk berhenti mendadak di jalan.

BACA JUGA:Mengapa Ban Belakang Motor Lebih Cepat Botak? Yuk Pahami Alasan dan Tips Jitu Mencegahnya

BACA JUGA:Hindari Kerusakan! Simak, 5 Tips Jitu Merawat Transmisi Matic Agar Awet dan Tahan Lama

3. 2 bulan sekali untuk pemakaian 20 sampai 50 kilometer

Jarak ideal untuk mengganti oli motor matic selanjutnya adalah, jika kamu seorang yang jarang sekali pergi dengan menggunakan motor, dan hanya menggunakan untuk jarak 20 sampai 50 kilometer saja.

Bukan berarti kamu tidak perlu untuk mengganti olinya, namun kamu juga harus tetap untuk mengganti olinya dengan oli yang baru, minimal 2 bulan sekali.

Meskipun jarang digunakan, tidak menutup kemungkinan juga bahwa oli yang ada pada motormu itu dapat merusak komponen, meskipun jarang digunakan.

Jadi, meskipun kamu jarang menggunakan motor dan seringnya hanya berjarak 20 sampai 50 kilometer saja, kamu tetap dianjurkan untuk mengganti oli, minimal 2 bulan sekali.

BACA JUGA:4 Foundation Wardah untuk Makeup Flawless Awet Muda, Bantu Samarkan Noda dan Garis Halus di Bawah 50 Ribuan

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau yang Mampu Atasi Mata Panda dan Garis Halus

4. Menempuh jarak hingga 200 km sehari

Nah, buat kamu yang memang memiliki aktivitas harian tinggi di jalan raya, seperti para driver ojek online yang bisa menempuh jarak hingga 200 kilometer seharinya.

Maka waktu yang paling tepat untuk mengganti oli adalah, 2 minggu sekali, jangan sampai kamu menundanya sebab dapat berakibat fatal pada komponen mesin.

Jika ini dipaksakan, maka siap-siap saja kamu harus mengganti komponen tentunya dengan biaya yang lebih mahal, jadi perhatikan betul penggantian oli pada motor ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: