Vendornya Sama! Simak Review Perbandingan HP Vivo Y28 vs Oppo A60 yang Bedanya Cuma 300 Ribuan, Mending Milih

Vendornya Sama! Simak Review Perbandingan HP Vivo Y28 vs Oppo A60 yang Bedanya Cuma 300 Ribuan, Mending Milih

review perbandingan HP Vivo Y28 vs Oppo A60--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Hadir dari vendor yang sama dan dibanderol dengan harga cukup mirip, mengetahui review perbandingan HP Vivo Y28 vs Oppo A60 adalah keharusan agar kamu bisa mengoptimalkan budget-mu untuk mendapatkan ponsel yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Dipasarkan dengan selisih harga hanya di kisaran 300 ribuan saja, kedua HP ini banyak memiliki kesamaan. Akan tetapi, banyak pula perbedaan berkat sektor yang diunggulkan cukup berbeda.

Lantas, bagaimana lengkapnya review perbandingan HP Vivo Y28 vs Oppo A60 tersebut? Berikut akan disajikan deskripsinya sebagai bahan pertimbangan yang matang untukmu.

BACA JUGA Detail Perbandingan Kualitas Kamera iPhone 15 Pro Max vs Samsung S24 Ultra, Fotografer Mending Pilih Mana?

BACA JUGA Sama-Sama Flagship! Review Perbandingan Ketahanan Samsung S24 Ultra vs iPhone 15 Pro Max, Lebih Bandel Mana?

Perbandingan Spesfikasi Vivo Y28 dan Oppo A60 

1. Build Quality

Sektor pertama yang akan dibahas dalam review perbandingan HP Vivo Y28 vs Oppo A60 kali ini adalah dari segi dimensi dan build quality-nya. Di Oppo A60, iklan promosinya cukup menarik karena body HP-nya bisa tahan banting dan punya standar militer. Lebih menariknya, ketebalan HP ini hanya berada di angka 7,68 mm dengan berat 186 gram dan material body yang dipakai bahannya plastik.

Sedangkan pada Vivo Y28, di sini tidak ada kehebohan kayak Oppo A60 yang HP-nya tahan banting. Secara desain, frame-nya sama saja kotak, hanya berbeda finishing catnya saja. Ketebalan HP ini berada di 7,9 mm dan berat 199 gram. Sedikit lebih tebal dan berat jika dibandingkan dengan smartphone yang pertama.

Dalam sektor review perbandingan HP Vivo Y28 vs Oppo A60 satu ini, tentu jelas terlihat bahwa Oppo A60 sedikit lebih unggul daripada saudara pesaingnya ini.

BACA JUGA 4 Smartwatch dengan Kualitas Layar Terbaik, Pakai AMOLED Hingga Perlindungan Corning Gorilla Glass!

BACA JUGA Rekomendasi 4 Smartwatch Harga 1 Jutaan Spesifikasi Nyaris Sempurna, Sokong Komunikasi, Kesehatan, & Olahraga!

2. Layar

Untuk layarnya karena kedua HP ini berada di kelas entry level, makanya dikasih panel IPS LCD dengan resolusi HD plus dan fefresh rate-nya 90 Hz. Begitu pun luas layarnya sama aja di 6,68 inci dengan tingkat kecarahan beda tipis. Di Oppo, kecerahan maksimalnya mentok 950 nits, sedangkan Vivo sedikit lebih terang di 1000 nits.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: