Detail Perbandingan Kualitas Kamera iPhone 15 Pro Max vs Samsung S24 Ultra, Fotografer Mending Pilih Mana?

Detail Perbandingan Kualitas Kamera iPhone 15 Pro Max vs Samsung S24 Ultra, Fotografer Mending Pilih Mana?

perbandingan kualitas kamera iPhone 15 Pro Max vs Samsung S24 Ultra--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Seolah ingin bersaing di segi fotografi dari awal rilis, rasanya tidak salah untuk membuat perbandingan kualitas kamera iPhone 15 Pro Max vs Samsung S24 Ultra.

Terlebih untuk menjadi referensi untukmu yang aktif di kegiatan fotografi dan selalu mengedepankan kinerja kamera ketika memilih ponsel.

Pada dasarnya, kedua HP ini merupakan produk unggulan dari masing-masing vendornya. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa kebutuhanmu akan kamera ponsel bisa dipenuhi oleh iPhone 15 Pro Max vs Samsung S24 Ultra tersebut sekaligus.

Oleh karenanya, secara mendetail artikel ini akan menyajikan deskripsi kamera dari dua HP pentolan tersebut untuk membantumu menemukan ponsel dengan kualitas kamera yang paling sesuai dengan preferensimu. 

Supaya kamu semakin bersinar dengan hasil jepretanmu, peting bagimu untuk menyimak perbandingan kualitas kamera iPhone 15 Pro Max vs Samsung S24 Ultra berikut!

BACA JUGA Inilah 4 HP Xiaomi yang Jadi Juara Kamera Depan dan Belakang! Ada Ultrawide, OIS, Gyro EIS, Hingga Sensor Sony

BACA JUGA Pilih HP Xiaomi Kamera Paling Jernih dan Stabil dengan OIS Berikut Ini, Punya Kualitas Sekelas Kamera DSLR!

1. Resolusi Kamera Utama

Membahas perbandingan kualitas kamera iPhone 15 Pro Max vs Samsung S24 Ultra, maka yang pertama kali harus dibicarakan adalah kualitas kamera utama dari kedua smartphone ini. 

Kalau dilihat dari resolusinya, kamera Samsung S24 Ultra langsung terlihat lebih unggul dengan kamera utama beresolusi 200 MP sedangkan iPhone 15 Pro Max hadir dengan kamera utama beresolusi 48 MP.

Bagaimanapun, kualitas kamera di kedua smartphone ini sudah tergolong sangat baik untuk penggunaan sehari-hari dan di berbagai kondisi, karena keduanya sudah sangat bisa diandalkan untuk mengambil berbagai foto dan video dengan kualitas terbaik sejauh ini.

Hanya saja, terdapat perbedaan yang paling terasa yakni di sektor white balance-nya saja. Kadang di iPhone 15 Pro Max white balance-nya cenderung lebih warm khususnya untuk video di malam hari.

Namun, terkadang di kondisi lainnya untuk white balance juga bisa lebih warm di Samsung S24 Ultra seperti saat perekaman video di pagi atau siang hari.

Untuk fitur HDR juga terlihat sudah sedikit lebih baik di Samsung S24 Ultra dibandingkan iPhone, di mana foto dari S24 Ultra terlihat lebih terang sedangkan foto dari iPhone cenderung sedikit lebih gelap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: