Detail Perbandingan Kualitas Kamera iPhone 15 Pro Max vs Samsung S24 Ultra, Fotografer Mending Pilih Mana?

Detail Perbandingan Kualitas Kamera iPhone 15 Pro Max vs Samsung S24 Ultra, Fotografer Mending Pilih Mana?

perbandingan kualitas kamera iPhone 15 Pro Max vs Samsung S24 Ultra--

Sedangkan detail lainnya pada kamera utama di keduanya sudah sama-sama sangat baik di berbagai foto dan perbedaannya baru terlihat saat membandingkan foto jarak jauh dengan lensa zoom-nya.

Foto dari Samsung bisa mengambil foto dengan jarak yang lebih jauh dibandingkan iPhone dengan foto yang lebih detail dan jelas.

Fitur foto jarak jauh dengan lensa tele di handphone Samsung ini akan sangat berguna untuk membaca teks di kejauhan yang tidak bisa dibaca secara langsung di posisi kamu berdiri atau mengabadikan momen konser saat kamu mendapatkan section yang jauh dari stage.

BACA JUGA Gambar Anti Goyang dengan 4 HP Samsung Kamera Stabil Bersensor OIS, Resolusi Kamera Tinggi Hingga 4K 60 FPS!

BACA JUGA Menang Banyak! Inilah Daftar HP Samsung dengan Kamera Terbaik dan Stabil, Ada OIS dan Ultrawide Kekinian!

2. Kualitas Video

Di poin perbandingan kualitas kamera iPhone 15 Pro Max vs Samsung S24 Ultra selanjutnya ada kualitas video. 

Kamera keduanya sudah bisa merekam video dengan stabilisasi yang sangat baik. Akan tetapi, sayangnya video dari iPhone 15 Pro Max juga masih memunculkan efek flare dari cahaya lampu yang tentunya sedikit mengganggu kualitas perekaman video.

Khususnya di kondisi malam hari, karena di kondisi malam hari biasanya akan ada banyak cahaya lampu. Saat kamu merekam dari iPhone di situasi ini, besar kemungkinan akan banyak muncul banyak flare di hasil videonya.

Untuk perbedaan lainnya hanya terlihat di perbedaan white balance saja. Di video pagi atau siang hari, biasanya S24 Ultra cenderung menghasilkan video yang lebih warm dan video dari iPhone cenderung lebih cool atau kebiruan.

3. Video Beresolusi Tinggi

Kemudian untuk aspek video dengan resolusi tinggi pada perbandingan kualitas kamera iPhone 15 Pro Max vs Samsung S24 Ultra, di handphone Samsung ini juga terlihat lebih unggul karena sudah mendukung perekaman 4K 30 FPS.

Bahkan sekarang di seri terbaru S24 Ultra kamu juga bisa merekam video 4K di frame rate 120 FPS. Fitur ini akan sangat berguna untuk membuat video slow motion dalam resolusi 4K.

Sebaliknya di iPhone 15 Pro Max hanya bisa merekam 4K di 60 FPS saja.

Walaupun demikian, untuk iPhone 15 Pro Max juga terdapat kelebihan tersendiri dari segi video karena di iPhone 15 Pro Max bisa merekam video dengan format Low-Profile.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: