Detail Perbandingan Kualitas Kamera iPhone 15 Pro Max vs Samsung S24 Ultra, Fotografer Mending Pilih Mana?

Detail Perbandingan Kualitas Kamera iPhone 15 Pro Max vs Samsung S24 Ultra, Fotografer Mending Pilih Mana?

perbandingan kualitas kamera iPhone 15 Pro Max vs Samsung S24 Ultra--

Jadi kamu bisa merekam video dengan format Low-Profile untuk kualitas yang lebih maksimal, terlebih kalau kamu ingin color grading videonya lagi setelah direkam.

BACA JUGA Nyaman Nge-game Pakai 5 HP Gaming Satu Jutaan Chipset Paling Mulus, Ada Gyroscope Hardware Baterai 7000 mAh!

BACA JUGA Sukses Ngonten Pakai HP Murah Kamera Terbaik untuk Content Creator Berikut Ini, Fitur Bikin Gambar Makin Oke!

4. Action Mode vs Super Steady

Beralih ke aspek perbandingan kualitas kamera iPhone 15 Pro Max vs Samsung S24 Ultra selanjutnya, selain hadir dengan fitur perekaman video dengan resolusi tinggi dan Low-Profile, untuk fitur stabilisasi video di kedua Smartphone ini juga sudah hadir dengan fitur baru.

Untuk di iPhone namanya adalah Action Mode dan untuk di Samsung namanya adalah Super Steady. Keduanya sama-sama berfungsi untuk membuat video jauh lebih stabil saat direkam.

Di kedua smartphone ini sudah sama-sama mendukung perekaman video yang stabil dengan resolusi maksimal Full HD atau 2.8K dengan frame rate maksimal 60 FPS.

Saat dibandingkan, mode ini di kedua smartphone untuk penggunaan lensanya sedikit lebih unggul di iPhone 15 Pro Max, di mana di sini terdapat opsi lima kali zoom di action mode iPhone dan kamu juga masih bisa zoom hingga maksimal 15 kali zoom di mode ini.

Sedangkan di Samsung S24 Ultra hanya bisa menggunakan lensa 0,6 kali, lensa utama satu kali, dan dua kali zoom saja. Serta di handphone Samsung tidak ada opsi lensa lima kali dan juga tidak ada opsi zoom yang lebih jauh di mode Super Steady handphone Samsung. 

Walaupun demikian, untuk kestabilan videonya di mode ini terlihat lebih stabil hasil video Samsung S24 Ultra dibandingkan video dari iPhone 15 Pro Max.

Selain hasil videonya yang bisa sedikit lebih stabil, kualitas videonya juga terlihat sedikit lebih detail di hasil video Samsung S24 Ultra.

5. Lensa Telefoto Optical Zoom

Dalam membuat perbandingan kualitas kamera iPhone 15 Pro Max vs Samsung S24 Ultra, lesa telefoto juga tidak boleh dilupakan. Di mana untuk fitur optical zoom di S24 Ultra juga hadir dengan lensa periskop telefoto yang mendukung 5 kali optical zoom dengan resolusi 50 MP.

Sedangkan di iPhone juga hadir dengan lensa telefoto 5 kali optical zoom, tetapi resolusi yang digunakan adalah 12 MP.

Untuk lensa telefoto di handphone Samsung sedikit disayangkan arena Samsung malah menurunkan spesifikasi lensa optical zoom dari 10 kali di A23 Ultra menjadi hanya 5 kali zoom saja di S24 Ultra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: