Ini Dia 5 Cara Bikin Kulit Kusam Jadi Cerah Glowing Permanen, Yuk Simak Kata Dokter Berikut Ini!

Ini Dia 5 Cara Bikin Kulit Kusam Jadi Cerah Glowing Permanen, Yuk Simak Kata Dokter Berikut Ini!

5 cara bikin kulit kusam jadi cerah.-Kata Dokter/yt-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada banyak faktor yang menyebabkan kulit kusam. Namun tenang saja, untuk mengatasinya ada beberapa cara bikin kulit kusam jadi cerah yang mudah dan sesuai anjuran dokter.

Penyebab di antara penyebab kulit kusam selain akibat agresi dari lingkungan seperti polusi, debu, yang menyebabkan penumpukan sel kulit mati, bisa juga dari gaya hidup yang tidak seimbang, paparan sinar matahari, dan jenis kondisi kulit yang kering bisa jadi penyebab kulit kusam ini.

Lalu apakah kulit kusam ini menjadi maslah besar? Seperti yang kita ketahui bahwa kebanyakan orang Asia, khususnya Indonesia punya standar cantik yang glowing minded. Dan hal ini bisa dicapai saat memiliki kondisi kulit yang sehat, bebas dari kulit kusam dan masalah kulit lainnya.

BACA JUGA:2 Masker Alami untuk Kulit Kusam dan Flek Hitam, Rahasia Wajah Cerah Bebas Noda Hitam Hanya dalam 1 Malam

BACA JUGA:4 Serum untuk Mengatasi Flek Hitam, Bantu Cerahkan Wajah Tepis Noda Hitam dan Kulit Kusam

Namun beberapa orang memang ada yang punya kecenderungan kulit kering, kulit kusam, dan lain-lain. Dan ini bukan berarti akan menimbulkan masalah bagi kesehatan.

Lalu bagaimana si cara mengatasi seputar kulit kusam ini dan mendapat tampilan kulit yang terlihat lebih sehat? Yuk simak penjelasan dokter berikut ini.

Cara Bikin Kulit Kusam Jadi Cerah, Glowing Permanen

Dalam sebuah video di kanal YouTube Kata Dokter, dr. Ekles Senduk , D.AAAM, M.Kes menjelaskan seputar permasalahan kulit kusam. Sebelum masuk ke cara penanganan, perlu diketahui tentang bagimana kondisi kulit kusam ini bisa terjadi.

Dijelaskan oleh dr Ekles bahwa bahwa alasan seseorang bisa memiliki kondisi kulit yang kusam biasanya disebabkan adanya penumpukan kotoran, polusi, atau radikal bebas di kulit wajah akibat kita yang sering beraktifitas.

Kemudian, kulit kusam juga bisa disebabkan penumukan sel kulit mati. Dokte Ekles juga menjelaskan bagaimana kulit kita melakukan regenerasi kulit setiap 10 hari ke atas.

Yang kemudian efek dari regenerasi kulit ini akan membuat sel kulit mati, dan jika tidak segera diangkat, akan semakin tebal dan menyebabkan kulit kusam.

Dan yang terakhir, kulit kusam juga terjadi saat ada penumpukan minyak di pori wajah akibat produksi berlebih. Jadi ada 3 penyebab utama kulit kotor, yaitu kotoran, sel kulit mati, dan minyak.

BACA JUGA:3 Cara Jitu Cerahkan Wajah dengan Bahan Dapur, Bikin Glowing Nggak Takut Kulit Kusam dan Noda Hitam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: