Ini Dia 5 Cara Bikin Kulit Kusam Jadi Cerah Glowing Permanen, Yuk Simak Kata Dokter Berikut Ini!

Ini Dia 5 Cara Bikin Kulit Kusam Jadi Cerah Glowing Permanen, Yuk Simak Kata Dokter Berikut Ini!

5 cara bikin kulit kusam jadi cerah.-Kata Dokter/yt-

BACA JUGA:4 Serum Skintific untuk Kulit Kusam dan Flek Hitam, Rahasia Wajah Cerah Bebas Kerutan Seketika

Cara Mengatasi Kulit Kusam

Tiga faktor penyebab kuit kusam di atas, tentu sebaiknya harus rutin diangkat dan dibersihkan, yang bisa menggunakan kandungan skincare tertentu, ataupun treatment khusus di klinik kecantikan dengan diawasi dokter.

Lalu adakah cara instan untuk mengatasi kulit kusam ini? Sebagai solusi kulit kusam, berikut tips dan cara yang dibagikan  dr. Ekles Senduk , D.AAAM, M.Kes untuk mengatasi kulit kusam.

1. Gunakan Produk Pengangkat Sel Kulit Mati

Biasanya yang banyak beredar di pasaran, adalah skincare dengan kandungan AHA atau salycilic acid. Biasanya ada pada produk skincare seperti serum, ataupun produk exfoliating kulit.

2. Gunakan Tabir Surya atau Sunscreen

Untuk perawatan harian, juga sangat disarankan menggunakan sunscreen dengan SPF yang memadai baik saat beraktifitas di luar, maupun saat di dalam ruangan.

Karena seperti yang kita tahu, paparan sinar matahari bisa mengakibatkan sunburn, atau kulit jadi terlihat lebih gelap dan kusam. Tidak hanya itu, sunscreen juga akan melindungi kulitmu dari efek negatife paparan sinar matahari lainnya.

3. Lakukan Treatment Tertentu

Dan cara paling cepat untuk menghilangkan kulit kusam bisa dengan melakukan treatment tertentu di klinik kecantikan. Untuk klinik yang direkomendasikan dr. Ekles adalah chemical peeling atau mechanical peeling seperti dermabrasi, laser, ataupun light treatment.

BACA JUGA:Review Esqa Flawless Cushion dengan Skincare, Punya Fungsi sebagai Sunscreen dengan SPF Hingga 50+ PA+++!

BACA JUGA:4 Rekomendasi Sunscreen Oil-Free untuk Mengecilkan Pori-Pori, Rahasia Atasi Wajah Berminyak dan Kusam

4. Atur Asupan Makanan

Untuk makanan yang perlu dihindari tidak ada yang spesifik, namun dr. Ekles menyarankan untuk mengosnumsi makanan dengan kandungan tinggi antioksidan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: