Pengusaha Jalan Tol H. M. Amin Jadi yang Pertama Daftar Bakal Calon Bupati Pekalongan dari Partai Gerindra

Pengusaha Jalan Tol H. M. Amin Jadi yang Pertama Daftar Bakal Calon Bupati Pekalongan dari Partai Gerindra

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - H. Mukhammad Amin yang merupakan pengusaha jalan tol nasional dan asli orang Kabupaten Pekalongan menjadi yang pertama mendaftar sekaligus pengembalian berkas untuk penjaringan bakal calon bupati pekalongan dari partai Gerindra.

H. M. Amin menyampaikan bahwa kedatangannya ke kantor DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan selain mendaftar sebagai bakal calon bupati pekalongan juga untuk kunjungan balasan karena sebelumnya ketua DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan Catur Andriansyah sudah berkunjung ke kediaman H. M. Amin.

"Saya datang ke kantor DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan yang pertama untuk kunjungan balasan karena sebelumnya Ketua DPC sudah mengunjungi kami, saat ini waktunya kami silaturahmi," ucapnya.

Kemudian, H. M. Amin juga sudah berdiskusi banyak hal dengan Pak Catur sebagai ketua DPC Gerindra tentang Kabupaten Pekalongan. Dari hasil diskusi tersebut H. M. Amin merasa harus mendaftar bakal calon bupati pekalongan dari partai Gerindra dan sudah dilakukan pengembalian formulir.

"Mudah-mudahan dengan terjalinnya komunikasi ini ada manfaat dan berharap bisa memberikan kontribusi agar Kabupaten Pekalongan lebih baik, lebih maju," ujarnya saat pengembalian berkas formulir pendaftaran di Kantor DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan, Kamis 6 Juni 2024.

H. M. Amin juga menjelaskan bahwa dirinya dengan para pengurus partai gerindra sudah tidak asing dan sudah saling mengenal.

"Saya dengan partai Gerindra ini sudah tidak asing karena kita di Jakarta sama-sama sudah komunikasi, kita banyak face to face di Kementerian Pertahanan untuk membantu dalam acara bela negara," jelasnya.

Sebelumnya, H. M. Amin juga sudah mendaftar untuk bakal calon bupati pekalongan lewat partai PDI P, PKB dan ini Partai Gerindra.

"Pertama kami daftar lewat PDI P kemudian PKB dan ini lewat Gerindra, saya rasa lewat partai apapun tidak masalah asal demi tujuan yang mulia, demi kemaslahatan umat Kabupaten Pekalongan tentunya akan kami lakukan, dan ini termasuk komunikasi serta tahapan yang harus dilakukan," ungkapnya.

Satu hal menurut H. M. Amin bahwa Kabupaten Pekalongan harus lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan Andung Supriyagi menerangkan bahwa DPC Gerindra memang sudah membuka pendaftaran / penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati pekalongan.

Saat ini yang merespon cepat luar biasa untuk mendaftar dan pengembalian berkas yakni H. M. Amin, meskipun didahului dengan komunikasi sebelumnya membuka pendaftaran secara terbuka.

"Alhamdulillah pak H. M. Amin langsung mengembalikan formulir yang kita berikan, mudah-mudahan ini langkah awal yang pertama, mudah-mudahan ini juga indikasi baik untuk pak H. M. Amin sendiri ataupun kami selaku partai yang mengusung beliau di pilkada 2024 ini," terangnya.

Andung juga menjelaskan bahwa penjaringan atau pendaftaran bakal calon bupati pekalongan berlangsung 3 hari yakni 6-8 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: