Edyan! Lomba Animasi Yamaha 2 University with Udinus Semarang Tembus Lebih dari 100 Karya Animasi

Edyan! Lomba Animasi Yamaha 2 University with Udinus Semarang Tembus Lebih dari 100 Karya Animasi

Lomba Animasi Yamaha 2 University with Udinus Semarang Tembus Lebih dari 100 Karya Animasi.-istimewa -

SEMARANG - Acara kolaborasi antara Yamaha dan Universitas Dian Nusantara Semarang yang mengadakan kompetisi animasi dengan tema Udinus animasi feat Yamaha Moving Forw(Art) bersama Yamaha Fazzio, telah mendapat sambutan yang luar biasa. 

Sejak pembukaannya di awal tahun 2024, sampai hari Minggu yang lalu, panitia telah menerima lebih dari 100 entri animasi.

Entitas-entitas kreatif ini datang dari berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Semarang, Solo, Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, Malang, Palembang, Padang, Balikpapan, Pangkal Pinang, Samarinda, Makassar, dan lainnya.

"Kami benar-benar terkejut. Jumlah pendaftar sudah melebihi 100 orang. Dan kualitas dari entri yang kami terima memang patut diacungi jempol," ungkap Zaldiansyah Perdana, perwakilan dari PT Yamaha Indonesia Manufacturing DDS 3 Jateng-DIY, menggantikan Paul Himawan, setelah Seminar Fazzio Inspiring Talk yang berlangsung di Kampus Udinus Semarang pekan lalu. 

Workshop yang diikuti oleh lebih dari 150 peserta dari SMK Negeri 9, SMK N 7, SMK Nusaputra, SMK N 1, SMK N 2, SMK N 8, mahasiswa Udinus, serta masyarakat umum, menampilkan Afa, pencipta animasi Tanduk Putih, dan Amir Moci sebagai pembicara.

Zaldy menambahkan, dengan terselenggaranya seminar ini, dia yakin bahwa jumlah peserta akan terus bertambah. Ini tak lepas dari kehadiran Afa dan Amir Moci, dua tokoh yang sedang menjadi sorotan. 

Menurut Zaldy, keberadaan kedua pembuat animasi ini diharapkan dapat memberikan inspirasi tambahan bagi para peserta bahwa industri komik dan animasi memiliki prospek yang cerah ke depannya.

"Industri komik dan animasi merupakan sektor yang menawarkan peluang bisnis yang sangat luas. Jadi, apa yang dulu dianggap sepele, kini dengan perkembangan teknologi, bisa menjadi karya animasi yang berharga," jelasnya. 

Menurutnya, saat ini, industri animasi sudah merambah ke berbagai sektor, tidak hanya animasi statis tetapi juga animasi bergerak, sehingga prospeknya semakin luas.

Untuk mereka yang tertarik untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini, pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs web animasi.udinus.ac.id dan akun Instagram @yamahajateng. 

Batas waktu pengiriman karya adalah 17 Juni 2024, sementara upacara pemberian penghargaan akan diadakan pada tanggal 24 Juni 2024.

Nah, siap ikutan lomba animasi ini? Nih untuk info lebih lanjut bisa kontak dengan Kak Ria (0895-2319-9088) atau Kak Livia (0896-3976-0500). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: