Rambutmu Berminyak dan Mudah Lepek? Ini 5 Cara Atasi Rambut Lepek Biar Sehat Mengembang, dan Bebas Bau!

Rambutmu Berminyak dan Mudah Lepek? Ini 5 Cara Atasi Rambut Lepek Biar Sehat Mengembang, dan Bebas Bau!

Cara atasi rambut lepek biar sehat mengembang.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Rambut lepek sering jadi keluhan banyak orang. Namun jangan khawatir, dengan 5 cara atasi Rambut lepek berikut ini kamu bisa mendapatkan rambut yang sehat mengembang, dan bebas bau.

Rambut berminyak dan gampang lepek jangan dianggap. Kondisi ini masuk ke dalam ciri-ciri rambut rusak, belum lagi akan sangat mengganggu penampilan.

Kondisi rambut rusak yang berminyak dan gampang lembek disebabkan adanya produksi minyak berlebih di kulit kepala. Kamu tenang saja kondisi ini masih bisa diatasi dengan beberapa cara.

Namun perlu diketahui bahwa sebenarnya sebum atau minyak di kulit kepala adalah minyak alami yang memang dibutuhkan rambut untuk menjaga kelembaban dan kilau rambut. Namun saat produksinya terlalu berlebihan maka akan menyebabkan kondisi rambut yang berminyak dan gampang lepek ini.

BACA JUGA:3 Cara Menghitamkan Rambut Uban Secara Permanen Tanpa Ke Salon, Sekali Usap Bikin Rambut Hitam Bebas Uban

BACA JUGA:3 Merk Shampo yang Cepat Menghitamkan Rambut Uban, Hilangkan Rambut Putih Secara Permanen Dengan Cepat

Sebelum mengetahui cara untuk mengatasi rambut berminyak dan lepek, kita juga perlu tahu apa saja sih penyebab rambut jadi lebih berminyak dan gampang lepek.

Dikutip dari hallosehat.com, ada 3 penyebab utama produksi minyak rambut jadi berlebih dan bikin gampang lepek.

- Perubahan Hormon

Seringkali kita mengalami adanya perubahan hormon dalam tubuh. Dan salah satu dampak ketika hormon di tubuh bermasalah adalah pada kesehatan rambut.

Apalagi pada wanita, biasanya peningkatan kadar hormon estrogen dan progesteron, akan meningkatkan kadar minyak pada kulit manusia termasuk di kulit kepala.

- Terlalu Sering Keramas

Saat terlalu sering keramas, bahan kimia pada sampo akan merangsang kulit memproduksi lebih banyak sebum. Meskipun di jenis kulit kepala yang berbeda terlalu sering keramas bisa bikin kulit kepala jadi kering.

Jadi untuk penyebab satu ini memang tergantung dari jenis kulit kepala masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: