Wajib Kamu Lakukan! Inilah Tips Membeli Toyota Vios Ex Taxi, Dijamin Tidak Akan Tertipu Penjual Nakal!

Wajib Kamu Lakukan! Inilah Tips Membeli Toyota Vios Ex Taxi, Dijamin Tidak Akan Tertipu Penjual Nakal!

Toyota Vios Ex Taxi--Instagram/123mobilindo

Adapun bagian yang paling sering mengalami kerusakan adalah, pada bagian karet di suspensinya, seperti karet penutup CV joint, karet sokbreker sampai karet link stabilizer.

BACA JUGA:Jelajahi Jalanan dengan Aman dan Nyaman! 5 Rekomendasi Helm Touring Terbaik untuk Petualanganmu

BACA JUGA:Tak Perlu Sering Ganti! 6 Ban Tubeless Motor Matic Ojek Online dengan Harga Terjangkau Dibawah 300 Ribu

Kerusakan yang terjadi pada komponen ini, biasanya karena pemakaian, dan dampaknya yang paling sering muncul adalah bunyi seperti gluduk-gluduk.

2. Cek Mass Airflow Sensors

Selanjutnya, jika kamu tertarik membeli Toyota Vios ex taxi, kamu juga harus mengecek MAF, sebab ini menjadi salah satu komponen yang ada di mesin dan membutuhkan perhatian ekstra.

MAF atau Mass Airflow Sensors sendiri, memiliki fungsi untuk mengukur jumlah dan kepadatan udara yang masuk ke dalam mesin mobil.

Nah, jika MAS ini mengalami masalah, biasanya akan memunculkan gejala-gejala seperti, indikator lampu check engine yang terus menyala, mesin tersendat, putaran idle menjadi kasar dan putaran mesin berubah tiba-tiba.

BACA JUGA:Kembali Berkilau! Simak Tips Hilangkan Noda Membandel dari Jok Mobil Berdasarkan Materialnya

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Inilah Kelebihan Tersembunyi Suzuki Baleno Next-G yang Bikin Kamu Terpukau

Untuk solusinya sendiri, ada 2 yaitu yang pertama kamu bisa membersihkan MAF ini, namun jika mengalami kerusakan kamu harus menggantinya dengan yang baru.

3. Cek Sensor Oksigen

Tertarik membeli Toyota Vios ex taxi, kamu juga perlu melakukan pengecekan pada bagian sensor oksigen, biasanya jika mengalami masalah, ditandai dengan munculnya lampu indikator check engine yang terus menyala, kemudian putaran mesin menjadi tersendat dan mesin sering mati mendadak.

Sensor oksigen sendiri, merupakan salah satu sensor yang memiliki fungsi untuk memantau emisi gas buang dan juga pembakaran pada mesin.

BACA JUGA:Berikut Alasan Motor Bebek Masih Menjadi Juara di Jalanan, Lengkap dengan Rekomendasinya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: