Wajib Kamu Lakukan! Inilah Tips Membeli Toyota Vios Ex Taxi, Dijamin Tidak Akan Tertipu Penjual Nakal!

Wajib Kamu Lakukan! Inilah Tips Membeli Toyota Vios Ex Taxi, Dijamin Tidak Akan Tertipu Penjual Nakal!

Toyota Vios Ex Taxi--Instagram/123mobilindo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Di Indonesia peminat Toyota Vios ex taxi, memang cukup banyak khususnya mereka para pemula yang baru pertama membeli mobil pertamanya.

Toyota Vios sendiri, merupakan salah satu mobil sedan dengan desain compact dari Toyota, dan kehadirannya ini sebagai generasi penerus bagi Toyota Soluna.

Mobil ini sendiri, menggunakan mesin berkode 1NZ-FE, baik dari keluaran tahun 2003 sampai tahun 2016 dan mesinnya ini cukup mampu untuk diandalkan.

Namun pada tahun 2016, Toyota Vios mengalami perubahan pada segmen dapur pacu atau mesinnya, sudah tidak menggunakan mesin 1NZ-FE lagi, namun digantikan dengan mesin 2NR-FE dan dibekali dual VVT-i.

BACA JUGA:Rois Syuriah PCNU Kota Pekalongan: Kiai NU Perintah H Muhtarom Maju Pilkada

BACA JUGA:Organisasi Profesi KAI Diharapkan Bisa Berikan Perlindungan Hukum Untuk Masyarakat

Toyota Vios sendiri, mempertahankan mesin 1NZ-FE nya hampir selama 13 tahun, ini bukan tanpa alasan, sebab mesinnya memang dikenal cukup bandel dan badak.

Nah buat kamu, yang mungkin tertarik membeli mobil ini, terutama Toyota Vios ex taxi, kami akan memberikan beberapa tips yang bisa kamu lakukan, ini bertujuan agar kamu tidak ditipu oleh oknum para penjual nakal yang memanfaatkanmu dan akan membuatmu rugi.

BACA JUGA:Buntut Video Viral Sabung Ayam di Pasar Hewan Pekalongan, Polisi Cek ke TKP dan Ini Hasilnya

BACA JUGA:Farmasi UMPP Kerjasama Apotek Grow Farmacia Karangdadap Adakan Pelatihan Minum Obat Antidiare

1. Cek Kaki-kaki

Tips membeli Toyota Vios ex taxi pertama, yang harus kamu perhatikan adalah pada bagian kaki-kaki, kamu harus memastikan, apakah pemilik sebelumnya sering membawa mobil ini ke jalan rusak atau tidak.

Selain itu, tanyakan juga apakah mobil ini sering dibawa untuk membawa beban berlebihan atau tidak, sebab jika iya sektor yang paling rawan rusak otomatis pada kaki-kakinya.

Apalagi jika unitnya ini ex taxi, sudah pasti kamu harus melakukan pengecekan super ekstra, sebab mobil taxi ini sudah dapat dipastikan sebagai mobil capek, karena hampir tiap hari dibawa jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: