Farmasi UMPP Kerjasama Apotek Grow Farmacia Karangdadap Adakan Pelatihan Minum Obat Antidiare

Farmasi UMPP Kerjasama Apotek Grow Farmacia Karangdadap Adakan Pelatihan Minum Obat Antidiare

Pelatihan- Kerjasama Farmasi UMPP dengan Apitek Grow Farmasi gelar pelatihan minum Obat Antidiare.-FOTO-Dok. Farmasi UMPP

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID-  Program Studi Sarjana Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan bekerjasama dengan Apotek Grow Farmacia Kaligawe, Karangdadap melakukan pelatihan pendampingan minum obat antidiare anak kepada ibu-ibu kader PKK Desa Kaligawe Kecamatan Karangdadap. 

BACA JUGA:UMPP Launching Pojok Statistik UMPP

Sejumlah 15 orang kader PKK hadir mengikuti pelatihan dengan antusias. Kepala Desa Kaligawe, Nurohman, turut hadir dan menyambut baik kegiatan tersebut. "Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang langka dan pertama kali setelah masa pandemi covid,"  ucapnya, Minggu (8/6/2024).

BACA JUGA:Ribuan Civitas Akademika UMPP dan Pelajar Muhammadiyah di Pekalongan Gelar Aksi Bela Palestina

Sementara itu, Ketua Tim Penerima Hibah PKM Internal UMPP, Ainun Muthoharoh mengatakan bahwa pelatihan pendampingan ini dilakukan dikarena diare rentan terjadi pada anak-anak, terutama bayi dan balita. 

BACA JUGA:MPI PCM Pekajangan dan Perpustakaan UMPP Lakukan Bimbingan Sistem Informasi ke SMA Muh 1 Pekajangan

"Harapannya ilmu yang biasanya disampaikan di kampus, pada kegiatan ini disampaikan langsung ke masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan langsung kehadiran civitas akademika Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan," ujarnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Minat Baca Dan Menulis, UMPP Adakan Kelas Literasi Batch 2

Dan untuk pelatihan kali ini pun diisi oleh dosen dan mahasiswa. Diantaranya oleh apt. Ainun Muthoharoh, M. Farm. dan apt. Widyastuti Handayani, M. Farm. Serta, tim mahasiswa dalam tutorial pembuatan larutan gula garam dan oralit. 

BACA JUGA:Catat Tanggalnya, UMPP Job Fair 2023 Hadir Diikuti Puluhan Perusahaan Ternama

Lewat pelatihan ini, pihaknya turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan, Pemerintah Desa Kaligawe Kecamatan Karangdadap,.Apotek Grow Farmacia Karangdadap, Pimpinan Daerah Nasyiatul 'Aisyiyah Kabupaten Pekalongan, dan Riyad Minimarket yang telah berkontribusi mensukseskan kegiatan ini.

BACA JUGA:Semarak Milad Muhammadiyah Ke-111, Apotek UMPP Resmi Launching Dibarengi Kegiatan Jalan Sehat

Bahkan, bentuk pelatihan kerjasama ini juga di sambut baik para kader disana. "Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk kader PKK dan bisa dibagikan ke ibu-ibu yang lain saat posyandu maupun kelas balita," ungkap salah satu kader Erlyn. (Adv/ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: