Dibangun Mulai tahun Ini, Pemkab Batang Anggarkan Rp5,5 Miliar untuk Relokasi Puskesmas Limpung

Dibangun Mulai tahun Ini, Pemkab Batang Anggarkan Rp5,5 Miliar untuk Relokasi Puskesmas Limpung

PELETAKKAN BATU PERTAMA - Pj Bupati Batang secara simbolis meletakkan batu pertama pembangunan relokasi Puskesmas Limpung -IST-

IST 

 

PELETAKKAN BATU PERTAMA - Pj Bupati Batang secara simbolis meletakkan batu pertama pembangunan relokasi Puskesmas Limpung 

 

 

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Batang menganggarkan Rp5,5 Miliar untuk Relokasi Puskesmas Limpung. Proses relokasi ini diawali dengan meletakan batu pertama oleh Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki di Area Pembangunan Puskesmas Limpung, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Senin 10 Juni 2024. 

Anggaran pembangunan relokasi Puskesmas Limpung tahun 2024 bersumber dari dana alokasi khusus Kabupaten Batang dengan hasil lelang.

BACA JUGA:862 Calon Jamaah Haji Resmi Dilepas Pemkab Pekalongan, Ini Pesan kepada CJH selama di Arab Saudi

“Pembangunan relokasi limpung ini mudah-mudahan berjalan tepat waktu dan mutu kualitasnya sesuai nilai kesepakatan agar bisa dimanfaatkan secepatnya oleh masyarakat limpung dan sekitarnya,” ujarnya usai meletakkan batu pertama pembangunan. 

Lani berpesan, relokasi Puskemas Limpung ini bisa membuat pelayanan kesehatan untuk masyarakat bisa semakin meningkat nantinya.

“Jangan sampai ada lagi komplainan dari masyarakat. Karena mereka datang ke puskesmas pasti dengan kondisi yang sedang sakit, perlu penanganan kesehatan harus diberikan pelayanan yang ramah,” tegasnya.

BACA JUGA:Belajar Bareng Pak Fafa, Guru TK di Kecamatan Limpung Siap Adaptasi ke Kurikulum Merdeka

Untuk pelayanan bidang kesehatan di Kabupaten Batang memang sudah cukup baik. Makanya, hal yang sudah baik harus ditingkatkan lagi, khususnya Puskesmas Limpung yang direlokasi ini.

Lani juga menegaskan bahwa, sebisa mungkin tidak ada lagi masyarakat yang mengalami kesulitan dalam memperoleh pelayanan kesehatan, baik pelayanan dasar maupun pelayanan kesehatan tingkat lanjut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan