Fadia - Sukirman Daftar di Semua Partai, Benarkah Akan Lawan Tong Kosong?

Fadia - Sukirman Daftar di Semua Partai, Benarkah Akan Lawan Tong Kosong?

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pasangan Fadia Arafiq - Sukirman menebas semua partai di Parlemen untuk maju dalam kontestasi Pemilukada November 2024 mendatang. 

Pasalnya, Fadia - Sukirman kembali mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kantor DPD Desa Tanjungkulon, Kecamatan Kajen, Rabu 12 Juni 2024.

Pasangan Fadia - Sukirman sebelumnya telah mendaftar di PKB, Partai Gerindra, PPP. Sedangkan Fadia juga mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati di PDI Perjuangan. Kemudian sejumlah partai non Parlemen juga telah digandeng seperti PSI, Nasdem dan lainnya. 

Sementara dari awal, DPP PAN juga telah mengeluarkan rekomendasi ke pasangan Fadia selaku Ketua DPD Partai Golkar. 

Adapun dalam pendaftaran Fadia - Sukirman datang bersama rombongan diterima langsung oleh Pengurus DPD PKS Kabupaten Pekalongan sekira pukul 18.12 Wib. Kemudian dilanjutkan prosesi pendaftaran di ruang setempat. 

Fadia Arafiq mengaku kedatanganya ke PKS bersama Sukirman untuk mendaftar bakal Bupati/ Wakil Bupati. 

"Niat baik kami berdua datang ke PKS karena PKS ini sebenarnya bukan orang lain kalau buat saya. Dari saya maju wakil bupati dulu (2011) bersama dengan saya, maju bupati pun (2019) bersama saya, dan hari ini saya dengar ada pembukaan, pendaftaran, dan Pak Ketua komunikasi dengan kami, ya, kamu pun ikut mendaftar. Artinya saya menghargai semua partai yang ada di Kabupaten Pekalongan tanpa melihat kursinya ada berapa. Semuanya kalau buka pendaftaran saya daftar sama Mas Kirman berdua," terangnya. 

Sementara disingung awak media apakah akan melawan tong kosong?, Fadia Arafiq mengaku semua akan diserahkan kepada Allah SWT. 

"Sebenarnya masalah lawan tong kosong atau enggak itu nanti Allah yang menentukan," imbuhnya. 

Ketua DPD PKS Kabupaten Pekalongan, Riska Yulianto menambahkan saat ini pihaknya menjalankan mekanisme yang ada di partai. Pihaknya membuka peluang kepada putra-putri terbaik Kabupaten Pekalongan, karena sebagai Partai Politik, akan memberi kesempatan semuanya untuk bisa berkolaborasi dengan PKS. 

"Hari ini Bu Fadia dan Pak Sukirman yang pertama. Tidak menutup kemungkinan ada beberapa calon lain yang akan menyusul berikutnya di hari Kamis, Jumat, Sabtu, dan nanti terakhir hari Minggu," ujarnya. 

Adapun saat ini PKS masih proses, masih penjaringan, karena mekanismenya berjenjang, saat ini masih di tingkatan kabupaten, nanti nama-nama yang masuk di bawa ke propinsi dan pada akhirnya rekom lagi-lagi ini domainnya DPP. 

"Nanti yang mengeluarkan rekom dukungan PKS ke siapa adalah DPP. Kapannya rekom itu kami belum bisa memastikan. Karena ini baru penjaringan awal. Nanti kita langsung sampaikan ketika proses di sini selesai untuk naikkan ke atas secara berjenjang," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: