7 Tips Makeup di Cuaca Panas ala MUA Hollywood, Bikin Tampilan Flawless Tetap Fresh dan Tahan Lama!

7 Tips Makeup di Cuaca Panas ala MUA Hollywood, Bikin Tampilan Flawless Tetap Fresh dan Tahan Lama!

Tips makeup di cuaca panas untuk tampilan fresh tahan lama.-jcomp/Freepik.com -

BACA JUGA:Musim Panas Pakai Parfum Segar Saja! Berikut Ini 5 Parfum dengan Aroma yang Segar dan Ga Bikin Pusing

1. Kontur dan Highlighter 

Dari segi penggunaan kontur dan highlighter untuk makeup cuaca panas, Phillips menyarankan untuk mengkontur area tulang pipi garis rahang dan garis rambut secara tipis. Dengan menonjolkan area-area utama wajah untuk tampilan kontur agar terlihat lebih tegas.

2. Tampilan Makeup Fresh, Dewy, dan Ringan 

Keahlian Philips yang cukup terkenal adalah ahli dalam melakukan teknik underpainting. Jadi dia merekomendasikan penggunaan kontur dan highlighter justru sebelum menggunakan complexion dan lainnya. 

Kemudian Philips juga menyarankan untuk membaurkannya secara bersamaan nanti agar terlihat menyatu. Baru kemudian disempurnakan dengan alas bedak ringan untuk menampilkan look make up yang face dan dewy.

3. Penggunaan Cream Blush 

Nah kemudian untuk memberikan tampilan fresh merona seperti saat kulit memerah akibat terpapar sinar matahari, kamu bisa mengaplikasikan krim blush di bagian pipi, dahi, hidung dan kelopak mata.

Teknik ini akan menciptakan rona wajah yang terlihat health, seperti efek terpapar sinar matahari secara alami.

4. Setting Powder dengan Loose Powder 

Penggunaan setting powder menjadi kunci agar hiasan lebih tahan lama di cuaca panas. Apalagi kalau kamu punya tipe kulit yang berminyak, penggunaan bedak tabur akan sangat membantu make up lebih tahan lama. 

Jadi caranya aplikasikan bedak tabur ini setelah penggunaan krim blush untuk mengunci semua makeup.

Kamu bisa lebih fokus juga terhadap area-area yang rawan berminyak seperti t-zone, bawah mata, dan samping hidung. Untuk bagian lain yang tidak berminyak kamu bisa melewatkan penggunaan bedak tabur ini agar terlihat kilau alami.

5.  Bronze dan Blush-on Powder 

Kemudian untuk menambah tampilan hangat dan mengunci riasan kamu juga bisa mengaplikasikan bronzer bubuk dan perona bubuk. Philips menyarankan untuk menggunakan kuas berbulu halus sebagai aplikatornya agar mendapatkan warna yang lebih lembut dan fokus seperti menggunakan filter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: