Daftar Bakal Cawabup di PPP dan PKS, Akhirul Huda: Komunikasi dengan PKS Lebih Mencair dan Santai

Daftar Bakal Cawabup di PPP dan PKS, Akhirul Huda: Komunikasi dengan PKS Lebih Mencair dan Santai

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Seorang pengusaha properti, Akhirul Huda asal Kecamatan Tirto mendaftar sebagai bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) di PPP dan PKS. 

Huda mendaftar Bacawabup untuk Pilkada serentak, dalam kontestasi politik 2024 di Kabupaten Pekalongan mendatang. 

Akhirul Huda pengusaha perumahan asal Tirto, Kabupaten Pekalongan mendaftar di PPP, Kemudian dilanjutkan mendaftar di PKS. Ia sudah mendaftar ke empat partai politik, yang membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati.

"Alhamdulillah, ini partai yang keempat saya mendaftar sebagai calon bakal wakil bupati. Alhamdulillah saya partai PKS diterima dengan baik, dan di sini juga sama yaitu mendaftar sebagai wakil bupati pada Pilkada 2024," kata Akhirul Huda. 

Keempat partai yang sudah ia daftar yaitu partai PDIP, Gerindra, PPP, dan PKS.

"Di PKS, harapan kami dapat diterima dengan baik oleh pengurus PKS dan bisa memberikan kontribusi yang nantinya kita bisa saling kerja sama untuk membangun Kabupaten Pekalongan lebih baik," imbuhnya.

Ia juga menceritakan, kenapa lebih lama di partai PKS karena di partai PKS komunikasinya lebih mencair, dan lebih santai.

"Kita lebih lama di PKS karena, kita ngobrol panjang-lebar, ada diskusi yang memang harus kita lakukan, mungkin nanti dari sini akan diskusi kepada tim-tim kecil yang nanti bisa lebih fokus arah dan perkembangannya," ucapnya.

Huda juga mengungkapkan, langkah-langkah sudah ia lakukan di antaranya melakukan komunikasi ke beberapa partai yang dirinya daftar.

"Saat ini saya secara pribadi sudah melakukan komunikasi ke beberapa partai, dengan PDIP, dengan Partai Gerindra, dengan PPP, dengan PKS. Karena saya fokus ke G2 atau wakil bupati."

"Jadi sekarang ini komunikasinya, baik nanti saya pasangannya dengan G1 siapa, saya sementara ini komunikasinya intens. Tapi saat ini belum bisa memberikan gambaran atau bocoran kepada siapa nanti saya mendekat," ungkapnya.

Huda menambahkan, ia akan terus berikhtiar untuk mendapatkan rekomendasi partai. Terkait turun atau tidaknya rekomendasi kepada dirinya, hal itu adalah biasa dalam sebuah perjuangan.

"Bagi saya pribadi, itu suatu perjuangan ya, konsekuensi dari suatu perjuangan, hasil atau tidak itu sudah biasa, kalah menang itu sesuatu yang lumrah," tambahnya.

Ketua DPC PPP Kabupaten Pekalongan, H. Mirzha Kholik menyampaikan kedatangan Akhirul Huda untuk mendaftar sebagai bakal Cawabup untuk Pilkada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: