Healing Murah! Inilah Obyek Wisata Hutan Pinus di Jawa Tengah yang Hits dan Masih Jadi Favorit di Tahun 2024

Healing Murah! Inilah Obyek Wisata Hutan Pinus di Jawa Tengah yang Hits dan Masih Jadi Favorit di Tahun 2024

obyek wisata hutan pinus di Jawa Tengah yang hits -ilustrasi obyek wisata hutan pinus di Jawa Tengah yang hits "Wana Wisata Sreni Indah"-youtube.com

Berlatar perbukitan, persawahan, sungai, dan perkampungan warga sekitar dapat dilihat dengan jelas dan indah dari kawasan hutan pinus tersebut.

Tidak hanya pemandangannya saja yang indah, kawasan yang termasuk hutan lindung namun sudah dikembangkan sebagai kawasan wisata ini menawarkan beberapa aktivitas yang seru dan mengasyikkan.

Beberapa aktivitas lain yang dapat kalian lakukan di sini seperti berkemah, mendaki, hingga hanya sekedar jalan-jalan santai sembari menikmati udara sekitar.

BACA JUGA:Si Buah Hati Ingin Liburan? 5 Tempat Wisata di Pekalongan untuk Anak, Dijamin Seru dan Menyenangkan

BACA JUGA:No Debat! Ini Tempat Wisata di Pekalongan yang Cocok Dikunjungi Saat Musim Kemarau, Dijamin Bikin Hati Adem

Tak ketinggalan, di sini kalian juga bisa berburu foto di beberapa spot foto yang menarik, estetik, dan instagrammable. Beberapa spot foto di sana diantaranya adalah tegakan hutan pinus, rumah pohon, papan tulisan nama wisata, hingga sayap burung yang menghiasi hutan pinus.

Sementara untuk fasilitasnya sendiri, meskipun terletak di tengah hutan pinus, Wana Wisata Sreni Indah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari tempat parkir yang luas, gazebo, kamar mandi, mushola, warung atau kafe, hingga Wi-Fi.

Meskipun memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan juga pemandangan yang sangat indah, Wana Wisata Sreni Indah ini memiliki tiket masuk yang terjangkau, yakni sekitar Rp5000/orang. Namun, tiket masuk tersebut bisa saja berubah ya tergantung kebijakan pihak pengelola.

Destinasi wisata yang berlokasi di Desa Betagede, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah ini buka setiap hari pada pukul 07.00-18.00 WIB.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Wisata Menarik di Pekalongan yang Pas untuk Healing di Akhir Pekan! Ada yang Gratis Lho!

BACA JUGA:5 Wisata Menarik di Pekalongan yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan! Ada Wisata Baru dan Viralnya juga Loh

Namun disarankan untuk kalian datang pada saat yang cerah dan saat sore hari agar bisa menikmati pemandangan matahari terbenam.

2. Hutan Pinus Kalilo

Obyek wisata hutan pinus di Jawa Tengah yang hits yang berikutnya adalah Hutan Pinus Kalilo yang terletak di Desa Tlogoguwo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Hutan Pinus Kalil membentang dengan luas sekitar 72 hektar ini memiliki pemandangan indah dan spot foto yang menarik dan instagrammable.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: