Keindahan Wisata Jawa Tengah! Inilah 4 Keunikan Wisata Curug Jenggala Purwokerto, Bikin Hati Tarpana

Keindahan Wisata Jawa Tengah! Inilah 4 Keunikan Wisata Curug Jenggala Purwokerto, Bikin Hati Tarpana

Keunikan Wisata Curug Jenggala Purwokerto-youtube.com- JoansMedia

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Wisata Jawa Tengah tiada duanya! Bagi yang ingin berlibur wajib mengunjungi Purwokerto nih. Sebab terdapat keunikan Wisata Curug Jenggal Purwokerto. 

Purwokerto merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang menyimpan banyak keindahan wisata alam. Tak terhitung jumlahnya, sehingga sanat cocok untuk melepas penat dikala liburan. 

Salah satu yang bisa kamu kunjungi yakni Curug Jenggala. Curug ini ternyata berbeda daripada curug di daerah lain. Lalu apa yang membedakanya? Yuk simak beberapa keunikan wisata Curug Jenggal Purwokerto berikut ini. 

Bagi kamu yang ingin mengunjunginya, maka jangan lewatkan beberapa bahasan artikel ini. Pastikan tidak melewatkanya. 

BACA JUGA:Liburan Hemat? 5 Tempat Wisata Air Terpopuler dan Ramah Anak di Pekalongan yang Menarik Para Wisatawan

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terpopuler Dekat Cimory Semarang yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Keunikan Wisata Curug Jenggala Purwokerto

Wisata Curug Jenggala menjadi salah satu objek wisata yang wajib kamu kunjungi nih. Pasalnya di objek wisata ini kamu akan melihat betapa indah dan mengagumkanya alam di Purwokerto ini. 

Bahkan, wisata ini layak menjadi salah satu objek wisata yang bisa dikenal hingga manca negara. Hal ini bukan tanpa sebab. pasalnya, perpaduan antara keindahan alam dan kreasi manusia menyatu dengan sempurna dan menakjubkan. 

Untuk lebih jelasnya, melalui artikel ini akan dijelaskan berbagai  Keunikan wisata Curug Jenggal Purwokerto, diantaranya adalah :

1. Curug atau Air Terjun

Keunikan air terjun ini yakni disebut juga sebaagai air terjun trisula, sebab memiliki 3 aliran air terjun. Air yang jernih dan menawan ini menjadi ciri khas yang tidak dimiliki di curug lainya.

Akan tetapi, jika diperhatikan lebih seksama lagi, nyatanya air terjun ini memiliki 4 aliran air terjun. Akan tetapi 1 aliran tersebut sangat kecil dan menyatu dengan yang lainya. Meskipun demikian, air terjun ini memiliki arus yang deras loh. 

Meskipun arusnya deras, namun air kolam pada cueug ini tergolong tidak dalam. Sehingga aman bagi kamu yang ingin berfoto atau bermain di dalam air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: