Era Kepemimpinan Bupati Fadia, Kabupaten Pekalongan Sukses Raih WTP 3 Kali Berturut-Turut

Era Kepemimpinan Bupati Fadia, Kabupaten Pekalongan Sukses Raih WTP 3 Kali Berturut-Turut

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kabupaten Pekalongan kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut di era kepemimpinan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq. Penghargaan diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Pekalongan Tahun Anggaran 2023.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq sejak pertama kali menjabat telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam pengelolaan keuangan daerah yang baik. Komitmen tersebut telah membawa Kabupaten Pekalongan pertama kali meraih WTP di bawah kepemimpinan Bupati Fadia pada tahun 2022 atas LKPD tahun 2021. 

Pencapaian ini kemudian berhasil dipertahankan secara konsisten hingga tahun 2024 ini, dan menjadi bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Pekalongan dibawah kepemimpinan Bupati Fadia telah melakukan pengelolaan keuangan secara transparan dan akuntabel.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Kabupaten Pekalongan. Ini adalah hasil kerja keras kita yang nyata. Predikat WTP ini adalah bukti bahwa kita telah melaksanakan pengelolaan keuangan daerah dengan transparan, akuntabel, dan sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujar Bupati Fadia saat memberikan sambutan dalam acara seremonial yang digelar di Pendopo Bupati Pekalongan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Fadia juga menekankan komitmennya untuk terus menjaga integritas dan profesionalisme dalam pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Pekalongan. 

"Kami akan terus berupaya meningkatkan kinerja dan pelayanan publik di Kabupaten Pekalongan dan prestasi ini bukanlah akhir, tetapi motivasi bagi kita semua untuk terus bekerja lebih baik lagi," tambahnya.

Dengan pencapaian ini, Kabupaten Pekalongan semakin mengukuhkan diri sebagai salah satu daerah yang memiliki tata kelola keuangan yang baik dan terpercaya di Indonesia. Ke depan, diharapkan keberhasilan ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: