Ngga Usah Bingung, Begini 5 Cara Praktis Merawat Rambut Kering dan Mengembang Biar Lembut dan Mudah Diatur!

Ngga Usah Bingung, Begini 5 Cara Praktis Merawat Rambut Kering dan Mengembang Biar Lembut dan Mudah Diatur!

Cara praktis merawat rambut kering dan mengembang.-stockking/Freepik.com-stockking/Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sekarang ngga perlu bingung cari cara praktis merawat rambut kering dan mengembang lagi, karena ternyata ada cara mudah dan praktis  yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah tanpa harus treatment ke salon.

Perawatan rambut yang kering dan mengembang memang perlu diperhatikan dengan seksama agar rambut lebih sehat dan mudah diatur. 

Sebelum fokus ke cara mengatasinya, kamu juga perlu mengetahui apa saja sih penyebab rambut jadi lebih kering dan mengembang, agar dapat memberikan penanganan yang sesuai.

Di antara penyebab rambut kering dan mengembang bisa karena terlalu sering mencuci rambut, menggunakan alat pengering rambut, menstyling rambut, kurangnya nutrisi rambut, dan penggunaan bahan-bahan kimia seperti cat rambut.

BACA JUGA:Catat! Inilah 10 Manfaat Kolagen untuk Wajah Tampil Awet Muda Sepanjang Hari, Kulit Kencang Bebas dari Keriput

BACA JUGA:Dokter Kamila Jaidi Review Skincare di Indomaret yang Bikin Glowing, Mulai dari Facial Wash Sampai Produk Ini…

Nah hal-hal tersebut bisa jadi penyebab rambut kamu kering, susah diatur, dan terlihat mengembang. Namun jangan khawatir jika kamu terlanjur punya kondisi rambut tersebut. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan kesehatan rambutmu sehingga lebih mudah diatur.

Cara Merawat Rambut Kering dan Mengembang

Untuk meraat rambut mengembang sekaligus kering, berikut ini beberapa cara mengatasi rambut kering dan mengembang yang praktis bisa kamu lakukan sendiri di rumah. 

1. Jangan Terlalu Sering Keramas

Rambut kering biasanya terjadi karena kekurangan minyak alami pada kulit kepala. Nah hal ini juga bisa disebabkan akibat intensitas keramas menggunakan sampo yang terlalu sering.

Mencuci rambut terlalu sering justru bisa membuat rambut bertambah kering dan rusak. Maka dari itu untuk intensitas mencuci rambut yang baik sebaiknya cukup satu sampai dua kali dalam seminggu. 

Apalagi kalau kamu punya kondisi rambut yang kering. Kamu bisa mencuci rambut saat sudah terasa cukup kotor, dan berminyak.

2. Pilih Hair Care Berbahan Ringan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: