Tidak Jauh dari Pekalongan, 5 Tempat Wisata di Semarang yang Instagenic, Hits dan Populer

Tidak Jauh dari Pekalongan, 5 Tempat Wisata di Semarang yang Instagenic, Hits dan Populer

Tidak Jauh dari Pekalongan, 5 Tempat Wisata di Semarang yang Instagenic, Hits dan Populer-Youtube.com/Edi Psw-

Selain itu, juga terdapat Baru Klinting Show yang menunjukan pertunjukan yang mengadaptasi cerita rakyat Baru Klinting. 

Tempat ini menyediakan berbagai wahana seperti cakrawala, lumbung ilmu galileo, kapal jeju, jamur apung, anggon ingon, bengak-bengok, paku bumi, komedi kuda laut kupu-kupu, pinguin, dan arung jeram.

Sementara, untuk fasilitas yang disediakan cukup lengkap yakni mushola, toilet, atm center, stasiun wara-wiri, informasi kehilangan, ruang laktasi, toilet difabel, klinik kesehatan dan loket informasi.

Saloka Theme Park berada di Jalan Fatmawati No. 154 Tuntang, Semarang, Jawa Tengah. Dibuka setiap hari Senin-Minggu, mulai pukul 10.00-20.00 dengan tiket masuk Rp 120 ribu (weekdays) dan Rp 150 ribu (weekend).

BACA JUGA:Healing Murah! Inilah Obyek Wisata Hutan Pinus di Jawa Tengah yang Hits dan Masih Jadi Favorit di Tahun 2024

BACA JUGA:Golden Sunrise! Inilah Wisata Taman Langit Wonosobo dengan Keindahan Alam yang Manakjubkan, Murah Banget!

2. Curug Lawe 

Tempat wisata di Semarang yang Instagenic, hits dan populer urutan kedua adalah Curug Lawe. Curug Lawe merupakan salah satu tempat wisata berupa air terjun dan pemandangan yang asri.

Curug Lawe ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Disini, pengunjung juga bisa melihat fauna asli kawasan hutan yakni lutung. 

Biasanya muncul setiap pagi dan sore hari pada pukul sekitar 6 pagi, dan akan keluar lagi pada sekitar pukul 16.30 WIB sampai menjelang maghrib. Selain itu, pengunjung bisa menemui sejumlah hewan lain seperti kijang, ular dan kupu-kupu.

Sepanjang perjalanan menuju curug, pengunjung bisa berswafoto di perkebunan cengkeh yang luas. Tempat wisata ini juga menyediakan beberapa spot foto seperti jembatan romantis, akar O dan akar cincin.

BACA JUGA:Pas Buat Hunting Foto! Obyek Wisata Hutan Pinus di Jawa Tengah yang Pernah Viral dan Favorit di Tahun 202

BACA JUGA:Libur Sekolah Sebentar Lagi! Inilah Rekomendasi Wisata yang Cocok untuk Anak-Anak di Semarang, Dijamin Betah

Meskipun dilarang berenang, tapi pengunjung masih bisa bermain air dan mencari bebatuan di tepi curug. Atau sekedar bersantai sembari makan dan minum yang bisa dibeli di beberapa warung.

Curug Lawe berada di Desa Kalisidi, kec. Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah. Dibuka setiap hari Senin-Minggu, mulai pukul 08.00-14.00 dengan tiket masuk Rp 8 ribu per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: